by

Marquez Tinggalkan Honda Jika Tak Lagi Punya Motivasi, Titel Rossi?

Foto: Instagram @marcmarquez93
Foto: Instagram @marcmarquez93

Marc Marquez buat saat ini serupa sekali tak berpikir buat meninggalkan Honda. Marquez hanya akan berganti tim kalau dia merasa sudah kehilangan motivasi.

Sejak naik ke kelas primer pada 2013, Marquez hanya memperkuat tim Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu terhitung sangat sukses bersama Honda dengan merebut empat gelar juara dunia MotoGP dalam lima musim.

Marquez akan menjalani tahun terakhir dalam kontraknya dengan Honda pada musim 2018. Dia berkali-kali memberi isyarat akan bertahan di timnya tersebut dan memperpanjang kontrak.

Bagi Marquez, satu-satunya alasan dirinya pindah tim ialah persoalan motivasi. Buat saat ini, dia tak punya alasan itu.

Baca juga:  Musim 2023, Red Bull andalkan RB19 dan Verstappen-Perez

“Motivasinya masih selalu serupa seperti sebelumnya: meningkat dan belajar dari kesalahan di masa lalu,” jelas Marquez dalam sebuah acara sponsor di Madrid baru-baru ini.

“Kalau saya terus menang, motivasinya akan serupa. Mimpi saya ialah membalap bersama pabrikan terbaik dan saya sekarang menjalani mimpi tersebut,” imbuhnya.

“Saya tak sedang mencari motivasi ekstra. Saya saat ini tak kekurangan dorongan apapun,” ucap Marquez.

“Ketika Anda pindah ke pabrikan lain, itu karena Anda membutuhkannya. Saya selalu harus memutuskan apa yang saya rasa terbaik buat saya dalam setiap momen,” tegas pembalap berusia 24 tahun itu di Autosport.