Thursday 22nd February 2018

Progres Sirkuit MotoGP di Palembang, Tahun Ini Selesai?

 

Foto: VIVA.co.id/Aji YK Putra

Geliat MotoGP Indonesia semakin terlihat guna mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah ajang balap motor paling terkenal di dunia pada 2019. Arsitek lintasan yang mengerjakan trek MotoGP Palembang, Herman Tilke, baru-baru ini membeberkan perkembangannya.

Indonesia sebenarnya berniat mengajukan diri sebagai tuan rumah pada 2018. Namun, belum adanya lintasan yang sesuai dengan standar akhirnya membuat target tersebut mundur menjadi 2019.

Target tersebut juga dirasa paling realistis bagi Tilke. Dan dia menyebut Palembang masih berada di jalur yang tepat buat bisa merampungkan lintasan di waktu yang telah ditetapkan.

“Ya, 2019 bisa dibilang target yang realistis. Bisa tuntas pada 2019 atau 2020, saya belum bisa menjawabnya sekarang. Tetapi, target itu cukup realistis,” jelas Tilke dilansir Speedweek.

Namun, ada beberapa aspek yang membuat pembangunan lintasan yang direncanakan sepanjang 4.276 meter berjalan lebih berat. Salah satunya karena kawasan seluas 120 hektare di Kompleks Olahraga Jakabaring itu sebelumnya berupa rawa.

“Trek tersebut dibangun di sebelah kolam dayung Asian Games.
Masalahnya, ada beberapa situs yang harus dibuang,” paparnya.

“Wilayahnya juga berupa rawa karena kolam dayung berdekatan, sehingga membuat tanahnya harus ditumpuk, sehingga tidak berada di bawah air saat pasang yang membuat tugas kami semakin sulit,” ucapnya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.