by

Jelang MotoGP 2018 Jorge Lorenzo: saya adalah yang terhebat.

Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Jorge Lorenzo menyebut dirinya sebagai pembalap terhebat di MotoGP saat ini. Bukan apa-apa, menurutnya rasa yakin diri semacam itu penting buat sukses.

Pembalap Spanyol itu baru saja menjalani musim pertamanya bersama Ducati dengan tidak memuaskan setelah cuma bisa menempati posisi ketujuh klasemen akhir. Itu pencapaian terburuk Lorenzo di kelas primer.

Akan tetapi, Lorenzo tidak serta-merta meratapi nasib. Juara dunia lima kali, dengan tiga di antaranya di MotoGP, itu sudah mengarahkan fokus ke musim depan dengan rasa yakin diri yang terindikasi dari wawancaranya dengan Speedweek.com.

“Saya orang yang sangat jujur dan blak-blakan menyatakan pendapat. Begini saja: pernyataan sejujur-jujurnya dari diri saya punya persentase lebih besar dari umumnya. Tentu saja saya tidak bisa bicara tentang semua hal atau mengkhianati hal tertentu. Dalam profesi ini hal itu merupakan hal lazim,” jelas Lorenzo.

“Siapa pembalap yang terhebat saat ini? Kalau Anda bertanya ke Valentino (Rossi), dia akan menjawab dirinya sendiri. Jika Anda bertanya ke (Marc) Marquez, dia pun akan menjawab dengan cara serupa. Begitu pun dengan saya. Menurut saya, saya ialah yang terhebat. Anda harus berpikir seperti itu buat jadi sukses. Secara keseluruhan saya merupakan pembalap yang sangat komplet dengan kemampuan-kemampuan bagus.”

“Tetapi saya juga punya kelemahan-kelemahan, walaupun hal serupa juga dimiliki Marquez atau Rossi. Semua pembalap punya kelemahan. Tak ada pembalap yang sempurna, walaupun Marquez sudah memenangi empat titel dalam lima musim terakhir,” paparnya.

loading...

News Feed