Thursday 22nd February 2018

Hamilton Anggap Mobil 2017 Paling Bikin Ribet

Lewis Hamilton – Ist

Musim 2017 ternyata bagi Lewis Hamilton ialah rangkaian seri tersulit yang pernah diharap dalam karirnya. Bukan hanya soal persaingan di kejuaraan, tetapi juga dalam mengendalikan kendaraan mobil balap.

Hamilton mengakui bahwa kendaraan mobil Mercedes W08 di tahun 2017 ialah yang paling sulit buat dipahami, meski dirinya berhasil tampil sebagai juara dunia dan memecahkan rekor pole position terbanyak. Salah satunya karena W08 sangat ‘lapar’ buat pemakaian ban, khususnya di roda akhir.

Bahkan beberapa kasus yang dialami kendaraan mobil Mercedes dalam beberapa tahun sebelumnya masih terjadi pada W08.

“Ini yang paling sulit. Bahkan sejumlah kasus ada yang kami alami selama bertahun-tahun dan kami kami baru sadar harus benar-benar melakukan sesuatu,” ucap Hamilton.

“Kendaraan mobil baru, dengan skala lebih lebar memperjelas masalahnya, saya pikir. Dinamika ban berbeda, menjadi yang tersulit dalam hal ini.”

Juara dunia empat kali itu menekankan bahwa kendaraan model 2017 lebih menyulitkannya dibandingkan kendaraan mobil tahun 2008 dan 2009. Meski begitu, Hamilton mengakui W08 tetaplah kendaraan yang sudah hebat.

Dengan kemampuan memaksimalkan kendaraan roda empat tersebut, Hamilton kemudian menganggap dirinya memiliki nilai lebih sebagai seorang pembalap.

“Seringkali buat mendapatkan potensi ekstra itu Anda harus sedikit mengemudi melebihi batas, tapi ini keseimbangan yang bagus buat masuk ke wilayah itu,” jelasnya.

“Tahun ini orang bicarakan soal kami punya mobil terbaik, dan tentunya itu bagus, tapi ada kasus mendasar pada mobil yang saya berusaha akan hadapi.”

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.