Thursday 22nd February 2018

Dipecat Red Bull, Daniil Kvyat Gabung ke Ferrari

Daniil Kvyat- ist

Daniil Kvyat menyeselesaikan tahun 2017 dengan dipecat oleh Toro Rosso sebagai pembalap, bahkan sebelum musim berakhir. Mengawali musim 2018, Kvyat telah resmi ditarik menjadi pembalap tim Ferrari.

Bukan sebagai pembalap utama, Kvyat ditarik buat menjadi pembalap pengembangan (development driver) oleh Ferrari, seperti diumumkan pada Rabu (10/1). Pembalap Rusia itu akan bergabung ke barisan pembalap Ferrari seperti Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Antonio Giovinazzi dan Marc Gene.

Kvyat didepak oleh Toro Rosso sebagai pembalap utama buat digantikan oleh Pierre Gasly, setelah seri Singapura 2017, sebelum kembali ditunjuk buat turun di seri Amerika Serikat karena Gasly berhalangan. Setelah itu, Kvyat kembali kehilangan statusnya sebagai pembalap.

Red Bull sebagai induk dari Toro Rosso bahkan melepas pembalap 23 tahun itu dari bagian program pengembangan pembalap muda.

Belum dipastikan apa peran yang akan dijalani oleh Kvyat bersama Ferrari, namun kemungkinan besar tugasnya akan berkaitan dengan pengembangan di simulator dan turun di sesi pengetesan. Dengan pengalaman 72 kali balapan F1, bukan tidak mungkin juga Kvyat akan lebih dipilih sebagai pembalap cadangan daripada Giovinazzi.

Kvyat yang sebelumnya juga mendapat demosi dari Red Bull Racing ke Toro Rosso di 2016, sempat mendekati tim Williams sebagai satu-satunya tim dengan kursi kosong. Namun tidak ada titik cerah antara keduanya, karena tampaknya Williams akan memilih Sergey Sirotkin buat diduetkan dengan Lance Stroll.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.