by

Performa Pedrosa Makin Buruk, Marquez Penyebabnya?

MOTOGP.COM
MOTOGP.COM

Pembalap Repsol Honda Pedrosa sampai sejauh ini performa yang dihasilkan memang kurang memuaskan. Ia menyebut hal itu disebabkan karena motornya berbasis kebutuhan Marc Marquez.

Saat ini Pedrosa mengantongi 82 poin berada di peringkat empat klasemen sementara MotoGP, ia terpaut 43 poin dari rekan setimnya itu yang duduk di posisi teratas. Dalam tujuh balapan pertama di 2016, Pedrosa baru dua kali naik podium [ketiga] di Argentina dan Catalunya. Di seri yang disebut pertama, Pedrosa mengakui beruntung.

Lain halnya dengan Marquez yang kembali memperlihatkan performa favorit juara pada MotoGP musim ini. Pembalap Spanyol itu hanya sekali gagal naik podium [finish  ke-13 di Prancis] tapi sukses memenangi dua seri.

Baca juga:  Atasi Rekan Setim,Hamilton Juara di Balapan Basah F1 Brasil

Diketahui ternyata Honda membuat langkah radikal dengan mendesain ulang mesinnya pada musim dingin lalu. Perubahan itu diklaim Marquez pada awal tahun ini, yang diminta oleh dirinya dan Pedrosa. Akan tetapi Pedrosa merasa tidak pernah menuntut akan perubahan itu.

“Pada akhirnya kami tidak banyak memiliki spek [mesin], tapi yang kami punya aku tidak memilih yang ada sekarang,” aku Pedrosa seperti kami kutip dari Motorsport.

“Ketika kami memilih motor, aku sudah tahu bahwa banyak hal yang akan sulit. Aku sudah tahu bagaimana rasa motornya sejak November. Tapi ya, beginilah.”

Baca juga:  Malaysia Tak Diunggulkan Lawan Timnas Indonesia U-16, Osmera Omaro: Bola Itu Bulat

“Pilihan motor yang kami punya sekarang adalah pilihan Marquez, aku sama sekali tidak terlibat. Untuk saat ini, dia memang memimpin dan pantas mendapatkannya.”

“Dia menyukai motornya, dia beradaptasi lebih baik dengan motornya, sedangkan aku merasakan lebih kesulitan. Itu jelas, Anda bisa melihatnya di banyak hasil dan di bagaimana cara kami berkendara,” papar Pedrosa.

Comment

Leave a Reply