by

Tips Cara Memilih Kaca Film yang Tepat untuk Pemilik Mobil Baru

pemasangan kaca film
ilustrasi pemasangan kaca film (foto: Istimewa)

Banyak alasan ketika memutuskan memasang kaca film pada kendaraan, baik berfungsi untuk kenyamanan, menolak panas matahari agar kabin lebih sejuk, menghindari cahaya UV yang merusak, dan bahaya pecahan kaca kalau terjadi kecelakaan, sampai soal privasi.

Dari berbagai fungsi tersebut, terkadang kita dihadapkan pilihan yang beragam dari banyaknya kaca film di pasaran, mana yang memiliki kemampuan lebih. Berikut ialah cara memilih kaca film yang bagus buat kendaraan roda empat baru Anda:

Pilih Merek yang Tepat

Pilihlah merek kaca film yang sudah terbukti memiliki standar kualitas yang bagus.

Baca juga:  Wow, Motor Mirip Bajaj Tapi Rasa Mobil Masuk Indonesia

Kualitas Produk

Kaca film ada dua jenis, absorptance (menyerap panas) dan reflectance (menolak panas). Kaca film jenis absorptance diibaratkan seperti spons yang menyerap air, sehingga bila sudah melebihi kapasitasnya, kaca film jenis absorptance akan menurun kemampuannya. Kalau pilih kaca film reflectance (menolak panas) itu akan lebih bagus.

Fasilitas Purna Jual

Pastikan Anda mendapatkan kartu garansi ketika membeli kaca film. Kartu ini akan menjamin keaslian dalam layanan purna jual kaca film. Selain itu, jaringan diler juga sangat penting buat melakukan pembelian, pemasangan serta pelayanan after-sales produk kaca film yang sudah dibeli.

Baca juga:  Waspada, Modus Baru Pencurian Motor Diparkiran Stasiun

Cermati Spesifikasi

Kaca film yang bagus bisa menolak cahaya infra red dan cahaya ultra violet lebih dari 90%. Khusus buat kaca depan pilihlah kaca film yang kemampuan menolak panasnya paling tinggi dan sekaligus daya penerusan sinar tampak (VLT) paling tinggi. [dapurpacu]