by

Catet!, Kemenpora Janji Akan Mendanai Pembalap Nasional di MXGP

Kemenpora Imam Nahrawi
Kemenpora Imam Nahrawi – Pin

Ajang kejuaraan dunia motocross bertajuk MXGP, yang akan diselenggarakan di Pangkal Pinang pada Maret mendatang, telah mengantongi dukungan langsung dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Lokasi lintasan di Pangkal Pinang yang layoutnya sama lintasan di Swiss ini, akan menjadi tuan rumah selama tiga tahun dalam kejuaraan motocross paling bergengsi di dunia. Makanya tak heran, Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga menyambut bagus gelaran.

Nahrawi dengan senang hati menerima Wali Kota Pangkal Pinang, M. Irwansyah bersama ketua Ikatan Motor Indonesia Pengprov Daerah Khusus Ibukota Jakarta, A Judiarto, di ruang kerjanya di Gedung Menpora, Senayan, Jakarta.

Baca juga:  Tim Manor Racing Tempat Debut Rio Haryanto di F1 Resmi Bangkrut, Ini Penjelasannya

Menurut Imam, gelaran MXGP ini merupakan event dunia dan sejarah bagi Indonesia karena baru pertama kali menjadi tuan rumah MXGP.

“Ini bukan hanya peristiwa pariwisata, ekonomi, bahkan olahraga. Tetapi ini momentum menggerakkan semangat anak muda Indonesia dan pembalap muda nasional buat memastikan kita bisa juga pantas menjadi yang terbaik di dunia,” tambahnya.

Pemerintah akan terus mendukung dan mendorong even positif ini, sebanyak mungkin even-even dunia harus di bawa ke Indonesia.

“Pemerintah akan mendukung dan fasilitasi pembentukan tim Indonesia dan jauh hari sebelum hari H sudah dapat kita publikasikan buat membawa nama bagus Indonesia di MXGP,” janji Menpora.

Baca juga:  Gelar juara F1 2022 terasa lebih indah bagi Verstappen

Tak hanya itu, Kemenpora akan segera menganggarkan dana buat para pembalap nasional yang akan mengikuti even MXGP 2017. “Segera akan kita anggarkan buat pembalap nasional dan ini menjadi mometum sponsor terlibat dan ini even langka karena pertama kali di selenggarakan di Indonesia,” terangnya. [dp]