by

Rio Haryanto Kini Menjadi Mentor Pembalap Muda

Rio Haryanto
Rio Haryanto – Pin

Bangkrutnya tim Manor Racing di Formula 1 bisa dibilang telah mengakhiri karir balap Rio Haryanto di F1, setidaknya untuk saat ini. Namun tahun ini, Rio tidak lagi menganggur dengan mendapat peran baru di dunia balap.

Pembalap Indonesia pertama yang pernah menembus F1 itu kini dipercaya menjadi mentor pembalap-pembalap muda di ajang Formula Renault Asia, tepatnya bersama tim PS Racing.

Dua pembalap muda di PS Racing, Iori Kimura dan Victor Liang akan mendapat bimbingan dan pengawasan langsung dari Rio selama musim 2017. Rio sendiri merasa senang bisa kembali beraktivitas di sirkuit, meski tidak dari kokpit mobil balap.

Baca juga:  Hamilton Raih Pole, Nico Rosberg Kedua, Rio Kedua Puluh di Kualifikasi GP Kanada

“Sangat senang bisa kembali ke trek sebagai mentor untuk pembalap muda Jepang potensial ini. Terima kasih untuk Shuma Racing atas kemitraan ini, berharap untuk akhir pekan yang baik,” ketik Rio melalui akun Instagram miliknya, Selasa (14/3).

Soal PS Racing, tim balap ini termasuk salah satu yang cukup berpengalaman di beberapa kategori balap, sebut saja Formula Masters, Porsche Carrera Cup Asia, Audi R8 LMS Series, dan GT Asia.

Terakhir kali Rio berkompetisi adalah pada seri F1 Jerman 2016, sebelum digeser oleh Esteban Ocon di Manor akibat gagal melunasi tuntutan sponsor dari Manor untuk bisa tampil semusim penuh.