by

Nicky Hayden Meninggal, Fans Berduka

Nicky Hayden
Nicky Hayden – crash.net

Kematian Nicky Hayden turut mengejutkan kota kelahirannya, Owensboro. Sebagai bentuk penghormatan, Owensboro akan mengibarkan bendera setengah tiang.

Hayden lahir di Owensboro, Kentucky, pada 35 tahun yang lalu. Dia merupakan salah satu pahlawan lokal setelah suksesnya di dunia balap motor, di mana salah satunya meraih gelar juara dunia MotoGP 2006.

Kini Owensboro mesti rela ditinggal salah satu warga terbaiknya. Hayden meninggal dunia pada Senin (22/5/2017), setelah kritis akibat kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia sepekan lalu. 

Walikota Owensboro Tom Watson tidak bisa menyembunyikan kesedihan atas meninggalnya Hayden. Simpati diberikan kepada keluarga dan fans sang pembalap.

Baca juga:  Berhasil Overtaking Petrucci, Marquez Juara di MotoGP San Marino

“Saya sangat sedih dengan meninggalnya salah satu warga Owensboro paling hebat yang mewakili kota kami dengan sangat baik,” ucap walikota Owensboro Tom Watson, yang dikutip dari akun Twitter Owensboro @CityofOwensboro.

“Simpati saya untuk keluarga Hayden, teman-teman, dan para fans yang tidak terhitung jumlahnya. Barbara [istri] dan saya akan terus mendoakan keluarga Hayden.”

Watson turut mengimbau kepada warga Owensboro untuk mengibarkan bendera setelah tiang, sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Netizen memuji aksi Owensboro tersebut. Bahkan ada yang meminta Presiden AS Donald Trump untuk memberi Hayden tanda jasa.

Baca juga:  Max Verstappen diharapkan kunci gelar juara Formula 1 di Jepang

[Detiksport]