by

Rossi Akui Marquez Tangguh Paruh Musim MotoGP 2017

Valentino Rossi - pin
Valentino Rossi – pin

Setengah musim ini, Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan raihan 129 poin. Kesuksesannya ini dicapai setelah memenangi seri MotoGP di Sachsenring, Jerman.

Sedangkan rivalnya, Valentino Rossi hingga kini posisinya semakin ke bawah yakni di urutan keempat, dan tertinggal 10 poin dari Marquez.

Pembalap Honda berjuluk Baby Alien itu memang cukup impresif dalam menjalani balapan, dengan total 5 kali naik podium dan baru satu kali gagal finish.

Atas kesuksesan yang diraih Marquez, Rossi menanggapinya dengan santai. Menurut pembalap bernomor #46 ini keberhasilan Marquez tak lepas dari masa-masa sulit yang dihadapi Marquez.

Baca juga:  MоtоGP 2022 Makin Sеru Tаnра Rоѕѕі?, Mаrԛuеz Tantang Juаrа Dunіа Bаru Fаbіо Quаrtаrаrо!

“Marquez bisa memimpin klasemen karena dia ada masa sulit, tapi dia kehilangan sedikit angka dari kami meski sama-sama berada di masa-masa sulit,” ujar Rossi.

Memang diakui Rossi, Marquez cukup baik menghadapi masa sulitnya dan bisa memperbaikinya, sehingga Ia mampu tampil maksimal.

“Sejauh ini dia memang tangguh, ketika dia dalam kesulitan mampu di atasi dengan baik dan bisa meminimalisir kerusakan, itu sebabnya dia bisa memimpin klasemen ini,” beber Rossi