by

Rival Terberat Marquez Saat Ini Vinales dan Rossi

Maverick Vinales, Valentino Rossi, Marc Marquez (ki-ka) (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vinales, Valentino Rossi, Marc Marquez (ki-ka) (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Ada lima pembalap yang bersaing ketat di papan atas klasemen MotoGP 2017. Buat Marc Marquez, si pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales dan Valentino Rossi jadi rival yang paling diwaspadai.

Sampai dengan berakhirnya sembilan seri di paruh pertama musim ini, Marquez bertengger di puncak klasemen dengan 129 nilai. Pembalap Repsol Honda itu di antaranya sudah dua kali naik podium teratas.

Menariknya, musim sejauh ini sudah mengetengahkan persaingan sengit sehingga telah ada empat pembalap yang bergantian memimpin klasemen. Juga ada lima pembalap yang sudah pernah memenangi seri balapan, dengan kelima pembalap itu kini menempati lima besar.

Baca juga:  Alfa Romeo perkenalkan C43, tampil lebih kuat di F1 2023

[Lihat Klasemen MotoGP]

Di bawah Marquez secara berurutan ada Vinales yang membalap buat Movistar Yamaha, Andrea Dovizioso dari Ducati, Rossi yang jadi teman setim Vinales, dan Dani Pedrosa yang membela Repsol Honda. Kelimanya cuma selisih 26 nilai saja.

“Akan sulit karena musim sangat ketat,” ucap Marquez dalam sebuah sesi tanya jawab dengan para penggemarnya di Facebook dan Instagram yang dilansir Racesport.nl, ketika ditanya tentang peluangnya mempertahankan posisi.

“Buat saat ini saya ada di puncak klasemen, yang tentu saja merupakan hal positif. Kita lihat saja apa yang baka terjadi di paruh kedua musim nanti,” imbuhnya.

Baca juga:  Klasemen Usai MotoGP Thailand 2022: Bagnaia Pangkas Jarak Quartararo

Marquez, juara dunia MotoGP tiga kali, juga ditanya siapa yang dia anggap sebagai rival utama. “Mustahil menyebut satu nama saja, tapi saya pikir Maverick Vinales dan Valentino Rossi merupakan pembalap yang akan paling menyulitkan saya.”