by

Jelang MotoGP Ceko, Marquez Bisa Menang Lagi di Brno?

Cal Crutchlow Vs Marquez - Crash.net
Cal Crutchlow Vs Marquez – Crash.net

Meski dalam momentum bagus, Brno kurang ramah bagi pembalap Honda Repsol Marc Marquez. Akankah Marquez bisa melanjutkan tren impresif itu pada akhir pekan ini?

Marquez berhasil naik podium di tiga balapan terakhir. Usai finish keenam di Mugello, Italia pembalap Spanyol itu finish runner-up di Catalunya, ketiga di Assen, sebelum meraih kemenangan keduanya di musim ini dengan memenangi GP Jerman.

Sukses Marquez meraup 25 nilai melesatkan dia ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 129 nilai. Akan tetapi, hanya 10 nilai yang memisahkan Marquez dengan rival-pesaingnya di empat besar; Maverick Vinales (124), Andrea Dovizioso (123), dan Valentino Rossi (119).

Baca juga:  Cal Crutchlow Sebut Iannone Hanya Sia-siakan Bakatnya

Di paruh kedua musim ini, Marquez akan mencoba tancap gas sejak awal demi menghindari kejaran lawan. Namun, trek Republik Ceko tak terlalu ramah bagi Marquez lantaran baru dua kali juara selama berkarier di balap motor yakni 2012 di Moto2 dan 2013 di kelas primer.

“Musim yang sangat ketat sangat menarik tapi juga menuntut, itu artinya Anda harus selalu konsentrasi tinggi dan mencoba berada di level sebaik mungkin, beradaptasi dengan setiap situasi secara konstan,” ucap Marquez di GPOne.

“Brno ialah salah satu trek favoritku tapi juga salah satu yang paling menuntut. Dengan banyaknya perubahan arah dan bagian naik-turun,” lanjut dia.

Baca juga:  Zhou Guanyu percaya diri dengan Alfa Romeo di F1 2023

“Kami akan mencoba membuat pekerjan terbaik yang sudah kami lakukan di ujicoba dan bersiap bertarung buat podium pada hari Ahad.”