by

Prediksi Rossi: 7 Pembalap Akan Bersaing Keras

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Walau tidak berhasil mencetak pole position buat MotoGP Republik Ceko di Lintasan Brno, pada Sabtu (5/8), malam WIB. Pembalap tim Yamaha Factory Racing Valentino Rossi mengaku tetap senang. Apa alasannya?

Ya, pada percobaan pertamanya di babak kualifikasi (Q2) MotoGP Brno 2017, Rossi hanya bisa mencatatkan waktu tercepat kelima. Barulah di percobaan kedua dia menyodok ke posisi kedua.

Ketika ditanyai apa yang membuat dirinya bisa memperbaiki lap time, Rossi menjawab kepada Motorsport: “Mencoba mengerem lebih akhir dan menginjak gas lebih awal.”

“Saya sudah merasa nyaman saat pertama kali keluar (turun ke trek). Selalu sedikit lebih sulit di putaran pertama tapi saya tahu memiliki potensi yang bagus,” imbuhnya.

Baca juga:  Marquez Mulai Pecahkan Rekor Rossi

“Di lap kedua, saya berada di posisi yang tepat, trek bebas (hambatan) di depan (tanpa pembalap lain). Saya berkendara dengan bagus, dapat mendorong motor tanpa membuat kesalahan,” ucapnya menjelaskan.

Rossi hanya selisih 0,092 detik dari Marquez tapi masih unggul 0,042 detik dari Dani Pedrosa yang melengkapi baris depan. Selain itu, The Doctor juga masih lebih kencang 0,590 detik dari teman setimnya di tim Yamaha, Maverick Vinales, yang hanya bisa menempati grid ke-7.

“Sayang sekali (tidak berhasil) pole karena jarak kami berdekatan. Tetapi posisi kedua ialah hasil yang bagus dan tempat yang bagus di baris depan buat start balapan besok,” beber pembalap 38 tahun tersebut yang memprediksi kalau 7 pembalap terdepan saat start berpotensi berebut finish podium.

Baca juga:  Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2022

“Saya tidak bilang berebut juara pertama, tetapi 7 pembalap terdepan di grid akan bersaing ketat meraih finish podium. Karena itu sangat bagus saya bisa meraih posisi start di bagian depan grid,” tukas The Doctor.