by

Motor Matic injeksi Tiba-tiba Mati, Ini Cara Mengatasinya

Apakah Anda pernah alami suatu kejadian, disaat Anda sedang berjalan-jalan dengan memakai motor matic injeksi, lalu motor Anda malah mogok alias mati mendadak? Pastinya, Anda sedikit akan merasa was-was dan bingung apabila hal tersebut terjadi pada diri Anda apalagi jika lokasi disaat Anda mogok jauh dari perkampungan, lalu tengah malam pula, seram kan?

Sebelumnya, Anda jangan dulu kaget, bingung, dan hilang semangat. pasalnya ada beberapa tips yang harus Anda lakukan disaat motor matic kesayangan Anda mogok atau mati mendadak. Sebetulnya, ada sekitar 3 hal yang bisa mengakibatkan kenapa motor matic Anda bisa mati mendadak. Yaitu bisa jadi karena masalah kelistrikan, atau bahan bakar habis, sampai pada masalah kompresi yang alami kebocoran.

Baca juga:  Ini Dia Tips Memilih dan Membeli Velg Bekas

Supaya tidak terus galau, mari kita baca dan nanti Anda praktekan sendiri apabila kebetulan motor matik injeksi Anda mati mendadak. Inilah Tips Cara Atasi Motor Matic injeksi Mogok ‘Mati Mendadak’ Mudah Tanpa Ribet:

1. Periksa Busi Motor
Apabila motor matic injeksi Anda memang mogok silahkan terlebih dahulu periksa bensin barangkali sudah habis, apabila masih ada, silahkan periksa businya dengan catatan, apabila api sedikit kebiruan coba langsung Anda ganti businya.

2. Periksa Sistem Kelistrikan
Nyawa dari motor matic Injeksi adalah dari sistem kelistrikan. Artinya, coba Anda periksa barangkali akinya sudah soak.

[BACA JUGA: Cara Mengganti Bohlam Lampu Depan Yamaha Mio J]

Baca juga:  Tips Lolos Uji Emisi Mobil, Biar Nggak Kena Tilang Rp 500 Ribu

3. Cara Paling Jitu

Silahkan Anda ikuti yah tutorial dibawah ini, Semoga tokcer :
1. Silahkan Anda Putar kunci kontak dalam posisi “off”
2. Coba hidupkan dengan menginjak “kick starter”, dengan  minimal 4 sampai 5 kali
3. Putar kembali kunci kontak ke posisi “on”
4. Coba hidupkan kembali dengan tekan tombol electrical starter
5. Apabila Anda beruntung maka dipastikan motor matik injeksi Anda akan hidup normal kembali, namun, apabila tidak hidup juga alangkah baiknya secepatnya di bawa ke bengkel terdekat di rumah Anda atau cari bengkel terdekat dari lokasi anda menggunakan aplikasi tambal ban atau klik disini untuk mencari.