by

Lorenzo Janjikan Kemenangan Pertama Bersama Ducati

Jorge Lorenzo – crash

Selama sembilan tahun kariernya di kelas primer, Lorenzo telah mencatatkan 44 kemenangan bersama Yamaha. Akan tetapi belum satu pun podium teratas berhasil dia berikan ke Ducati pada 2017.

Jorge Lorenzo merasa sudah kian dekat pada kemenangan pertamanya bersama Ducati. Dia merasa yakin diri dengan peluang buat mewujudkannya di Motegi.

Pada musim pertamanya dengan pabrikan Italia tersebut, pencapaian terbaik Lorenzo sejauh ini baru dua podium. Yang pertama di Jerez pada awal Mei lalu dan yang kedua di dalam MotoGP Aragon.

Dalam balapan akhir pekan lalu itu, Lorenzo sempat memimpin sampai 15 putaran. Namun, akhirnya harus puas menuntaskan balapan di posisi ketiga. Dia selisih sekitar 2 detik dari Marc Marquez yang jadi pemenang.

[Lihat Klasemen MotoGP]

“Yang penting ialah kami kian dekat pada kemenangan. Di sisi lain, sedikit disayangkan sudah memimpin di depan dan dekat dengan kemenangan, melihat Marc dekat sekali, tapi tidak meraih kemenangan. Yang terpenting ialah kami terus membuat kemajuan, terutama dari perspektif saya,” jelas Lorenzo seperti dilansir Autosport.

“Sudah lebih mengenal motornya, bagaimana caranya agar bisa menggeber sampai maksimal, terutama dalam balapan, buat Ducati. Dan tim selalu memberi saya rincian yang membuat situasi jadi lebih mudah dan kami pun jadi bisa membuat peningkatan dengan sangat cepat. Podium ini bagus dan sudah pasti kemenangan terasa sudah sangat dekat,” ucapnya.

Lorenzo yakin kesempatan buat meraih kemenangan pertamanya di Ducati itu bahkan secara realistis bisa terjadi dalam seri balapan berikutnya di Motegi, Jepang. Di kelas primer sejauh ini, Lorenzo sudah pernah tiga kali menang di lintasan tersebut.

“Saat ini Aragon tidak ideal untuk motor ini, untuk motor kami di tahun-tahun lalu. Satu-satunya mereka sangat kompetitif di sini ialah dalam debut pada 2010, tapi tahun lalu bukanlah lintasan yang menyenangkan (untuk) Ducati,” ucap Lorenzo.

“Tetapi di Motegi bisa jadi, dan itu merupakan seri berikutnya, jadi saya berharap banyak dari lintasan tersebut. Ini merupakan salah satu lintasan favorit saya, banyak titik pengereman keras, membutuhkan banyak akselerasi, di sana kami bisa kembali berusaha mengejar kemenangan,” paparnya.

MotoGP Jepang di Motegi baru akan dihelat pada 15 Oktober mendatang.

News Feed