by

Pesaing Alphard, Harga Murah Menggoda, Desain Sporty

Salah satu merek otomotif Nissan berkeinginan untuk mulai menawarkan mobil-mobilnya agar terkesan sporty. 

Hal ini diimplementasikan dengan membuat Mobil Leaf Nismo. Nissan berkolaborasi dengan divisi sportnya yang dikenal dengan nama Nismo (Nissan Motorsport).

Mobil Leaf Nismo Concept kabarnya menjadi salah satu yang akan hadir bulan ini bertepatan dengan ajang Tokyo Motor Show ke-45 di Tokyo, Jepang. Namun, Nissan juga akan membawa produk hasil kolaborasi Nismo lainnya yaitu Nissan Serena.

Seperti Dilansir Paultan, Rabu (4/10/2015), Nissan Serena generasi kelima ini telah mendapatkan berbagai ubahan, seperti penambahan bagian bodykit, desain bumper baru dan terlihat lebih lebar, termasuk fog lamp yang telah didesain ulang.

Baca juga:  Terkendala Suspensi, Gerry Salim Tidak Puas

Lalu bagian bawah mobil menggunakan aksen merah, mulai dari depan, samping hingga belakang. Tak ketinggalan pada bagian bawah spion.

Untuk interior tak ada yang berubah. Namun sedikit sentuhan dengan aksen merah menjadi pembeda dengan model yang telah ada. Ubahan yang terasa pada Serena Nismo disebut terjadi pada bagian suspensi yang disempurnakan.

Tak ada ubahan pada system jantung pacu yang masih menggunakan mesin MR20DD berkapasitas 2,0 liter yang sanggup menyemburkan daya hingga 144 Tenaga Kuda pada 5.600 rpm dan torsi 210 Nm pada 4.400 rpm.

Baca juga:  Skenario Gila Button, Inginkan Hamilton Juara

Meskipun demikian, pada mesin utama control module dan sistem pembuangan telah ditingkatkan performanya agar semakin mantap dikendarai.

Nissan akan mulai memasarkan Serena Nismo pada bulan November 2017 untuk wilayah Jepang terlebih dahulu.