by

Dua Pembalap Indonesia Inginkan Kemenangan Seperti Marquez di Aragon

Dimas Ekky dan Andi Gilang - Pin
Dimas Ekky dan Andi Gilang – Pin

Dua pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky dan Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar kembali akan berusaha membawa nama harum Indonesia, di kancah internasional yakni CEV International Championship, akhir pekan ini (7-8/10).

Beberapa waktu lalu Lintasan Motorland Aragon telah menjadi saksi ketangguhan pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Aksi gemilang yang diakhiri dengan raihan podium bagi kedua pembalap Honda tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi dua pembalap yang membela tim Astra Honda Racing Team.

Salah satu pencapaian terbaik pembalap MotoGP tersebut menambah optimisme Dimas buat dapat mengulangi aksi terbaiknya kembali, dan meraih hasil seperti di Barcelona dengan merebut posisi 3 besar Moto2 European Championship.

Lintasan Motorland Aragon pekan ini akan menyuguhkan tantangan yang tidak biasa bagi para pembalap. Mereka akan menghadapi lintasan terpanjang dan jumlah tikungan terbanyak di gelaran CEV dengan panjang 5077 m dengan 17 tikungan serta arah balap berlawanan dengan jarum waktu.

Baca juga:  Torehkan rekor baru, Jorge Martin rebut pole position balapan MotoGP Australia

“Aksi Marquez dan Pedrosa sangat mengagumkan di MotoGP seri Aragon kemarin. Ini membuat saya lebih bersemangat buat beraksi di Aragon. Lintasan ini memiliki tantangan yang sangat lengkap, mulai dari lintasan lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan, sampai turunan. Saya banyak melatih stamina agar dapat mencapai target saya mengisi row pertama di grid start,” jelas Dimas Ekky yang bertarung di kelas Moto2 European Championship.

Andi Gilang yang bertarung di kelas Moto3 Junior World Championship pun, tidak mau ketinggalan oleh satu-satunya teman senegaranya di CEV. Gilang akan berjuang keras di Moto3 Junior World Championship buat dapat bertarung sampai garis finish di grup terdepan melawan 37 pembalap muda berbakat dari seluruh lapisan dunia.

Baca juga:  Hari pertama WSBK Mandalika masih sepi penonton

“Fisik dan konsentrasi sangat penting menghadapi lintasan Aragon. Saya telah melakukan banyak persiapan buat hal tersebut. Dari hasil tes pra musim di lintasan ini, saya mencatatkan hasil tes yang cukup positif. Saya percaya dengan kerja keras saya dan seluruh tim dapat memberikan yang terbaik sejak hari pertama dan mendapatkan setting motor sempurna buat dapat mengisi barisan terdepan,” jelas Gilang.

Sementara menurut General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, A. Indraputra mengungkapkan, impian dan kerja keras para pembalap ialah semangat kami dalam menemani mereka meraih prestasi dan membanggakan negara.

“Kami senang pembalap terus mempunyai semangat juang tinggi dalam meraih podium dan mengibarkan Merah Putih. Perjuangan ini belum berakhir dan masih menyisakan beberapa seri. Saya percaya para putra negara ini dapat kembali mencetak prestasi membangggakan,” ucapnya.[dp]