by

Hah, Gadis Seksi Lintasan Balapan Bakal Hilang dari F1?

F1kini tengah mempertimbangkan untuk meniadakan grid girl/gadis lintasan  pada balapan-balapan yang mereka gelar di masa depan. Lalu apa alasannya?

Grid girl sudah menjadi bagian dari balapan F1 sejak periode 1960-an. Namun belakangan keberadaan perempuan-perempuan berpakaian seksi di sekitar trek dinilai sudah ‘kuno’ dan terang-terangan menjadikan mereka daya tarik hanya dari sisi sensualitas.

Atas pertimbangan itulah F1 akan membahas masa depan grid girl dalam balapan yang mereka gelar.

“Kami mencoba menghormati semua orang. Ada banyak orang yang menghormati tradisi keberadaan grid girl dan ada orang-orang yang merasa keberadaan mereka sudah kuno. Jadi kami menerima itu semua,” kata Direktur Pelaksana Motorsport F1, Ross Brawn.

Baca juga:  Meski Runner Up, Rosberg Juarai F1 2016

Selain menjadi pemanis, grid girls juga digunakan buat tujuan berpromosi. Mereka umumnya menggunakan pakaian yang tertera nama sponsor. Tugas mereka di antaranya ialah membawa payung atau papan nama pembalap di grid, serta berbaris di lorong saat pembalap akan naik podium.

Beberapa grid girls juga naik ke podium dan kerap jadi sasaran siraman sampanye para pemenang balapan. Demikian dilansir dari Autoweek.