by

Start Kelima, Dovizioso Nantikan Duel dengan Zarco dan Marquez

Start pada posisi lima di MotoGP Prancis tak membuat Andrea Dovizioso hilang keyakinan. Dovi menantikan duel sengit dengan Johann Zarco dan Marc Marquez.

Dengan catatan waktu terbaik satu menit 31,553 detik, Dovizioso mendapat posisi start kelima pada MotoGP Prancis. Dia akan memulai balapan di tengah apitan bekas teman setimnya Andrea Iannone dan rekannya kini Jorge Lorenzo.

Meski tidak bisa finish dari baris terdepan, Andrea Dovizioso tak terlalu kecewa dengan hal itu.

“Di kualifikasi sebenarnya saya berharap lebih. Saya punya kesempatan buat lebih cepat lagi, tapi di dua lap pertama saya tak cukup agresif. Saya mengerem, saya cepat sadar jika saya mengerem terlalu cepat. Saya tidak bisa membuat lap sempurna dengan cara itu,” kata Dovizioso dilansir dari Crash.

“Tetapi perbedaan waktu tiga sampai empat per sepuluh detik (dari pole position) menunjukkan saya punya kecepatan yang bagus. Pada akhirnya, posisi lima tak kasus. Semua pembalap mencatatkan lap yang cepat,” terangnya lagi.

Buat balapan Ahad malam, Dovizioso menyebut Johann Zarco dan Marc Marquez sebagai kompetitor utamanya buat memenangkan podium teratas MotoGP Prancis. Meski begitu, ada beberapa pembalap lain yang dinilainya punya potensi serupa.

“Saya pikir bukan kasus besar buat memulai balapan dari barisan kedua. Karena itulah saya tidak terlalu kecewa. Selain itu saya tahu kami sebenarnya bisa mencatat waktu yang lebih bagus. Terlepas dari itu, kecepatan kami saat membalap saya pikir cukup bagus.”

“Saya pikir Zarco punya kecepatan yang sangat bagus. Saya pikir dia akan tangguh besok (malam nanti). Saya melihat dia membalap dan dia sangat termotivasi. Saya pikir dia akan menjadi salah satu pembalap yang bertarung buat podium dan kemenangan.”

“Juga Marc saya pikir sangat cepat karena dia bisa memanfaatkan potensi motornya. Saya tak berpikir dia punya kecepatan terbaik di sini. Tetapi dia benar-benar bagus dalam memanfaatkan setiap situasi di setiap balapan,” jelas pembalap MotoGP asal Italia itu

loading...

News Feed