by

Lorenzo Bakal ke Repsol, Marquez Hengkang?

Marc Marquez perlu waspada menghadapi rivalitas MotoGP 2019. Kehadiran Jorge Lorenzo ke Repsol Honda bisa mengancam posisinya sebagai jagoan tim manufaktur asal Jepang.

Lorenzo dipastikan melepas kostum Ducati pada musim depan. Dia akan menjadi teman setim Marquez, menggantikan Dani Pedrosa, selama dua musim. Dikabarkan, kontrak Lorenzo bersama Honda mencapai US$ 4,7 juta atau sekitar Rp 65 miliar buat satu musim.

“Korporasi Honda Racing dengan bangga mengumumkan telah menandatangani kerja serupa dengan pengoleksi tiga gelar juara MotoGP Jorge Lorenzo,” tulis keterangan resmi tim. “Pembalap Spanyol ini akan bergabung bersama Repsol Honda buat dua tahun ke depan.”

Lorenzo meraih kesuksesan karir selama membalap bersama Movistar Yamaha. Dia menjadi juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015 serta memenangi 44 seri balap.

Hanya saja, taji lelaki berusia 31 tahun ini tak begitu terlihat sejak pindah ke Ducati. Dia kalah pamor dengan teman setim Andrea Dovizioso. Sebagai informasi, kemenangan yang didapatkan Lorenzo di Sesi Balap MotoGP Italia, pekan lalu, menjadi sukses pertama yang didapat buat Ducati.

Meski begitu, hasil positif tersebut belum cukup bisa membawanya ke puncak klasemen sementara. Lorenzo masih bertengger di ranking 10 usai melewati enam seri balap dengan total 41 nilai. Dia selisih 54 nilai dari Marquez, pimpinan klasemen.

Di sisi lain, keputusan Lorenzo membuat tim manufaktur asal Italia ini kecewa. CEO Ducati mengaku sedih karena Lorenzo membutuhkan waktu lama buat mendapat feeling dengan kuda besi yang diberikan Ducati.

“Saya ingin berterima kasih kepada Lorenzo buat kerja keras dan komitmen yang telah dilakukan selama menjadi pembalap Ducati dan atas hasil impresif yang diukir di Mugello, pekan lalu,” ucap Bos Ducati Domenicali.

“Lorenzo merupakan juara yang luar biasa, memiliki kapabilitas, meskipun kami sedih karena dia memerlukan waktu yang lama buat mendapat feeling dengan motor kami. Kami tetap akan melanjutkan segala kemungkinan terbaik untuknya pada musim ini dan berjuang dalam perburuan gelar juara dunia bersama teman setimnya Dovizioso.”

Di sisi lain, Yamaha Tech 3 juga sepakat melanjutkan kontrak kerja serupa dengan pembalap Malaysia Hafizh Syahrin. Pemuda 24 tahun itu akan mengemudi sampai musim depan.

loading...

News Feed