by

Juara di MotoGP Catalunya, Lorenzo Puji Rossi

Getty Images

Balapan MotoGP Catalunya 2018 sudah usai digelar. Berikut ini merupakan hasilnya, Jorge Lorenzo yang menjadi pemenang.

Dalam balapan ketujuh MotoGP 2018 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018) malam WIB, Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 13,566 detik saat menyelesaikan 24 putaran.

Pembalap asal Spanyol itu mengungguli Marc Marquez dengan catatan waktu 4,479 detik lebih cepat. Sementara itu, Valentino Rossi melengkapi podium dengan catatan waktu 6,098 lebih lambat dari Lorenzo.

Sementara itu, Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa berturut-turut menempati posisi lima besar. Setelah itu, Maverick Vinales, Johann Zarco, Danilo Petrucci, Alvaro Bautista, dan Andrea Iannone berderet menempati posisi keenam hingga ke-10.

Dengan kemenangan ini, Lorenzo meraih kemenangan kedua bersama Ducati secara beruntun. Dia juga menjadi pemenangi di seri MotoGP Italia.

Lorenzo Puji Rossi

Valentino Rossi dulu tak pernah menang saat masih membalap di bawah bendera Ducati. Andai Rossi memakai motor Ducati yang sekarang, ia dinilai bisa saja memenangi balapan.

Penilaian itu diutarakan oleh Jorge Lorenzo, mantan rekan setim Rossi di Yamaha yang kini membela Ducati. Dengan Ducati Desmosedici GP18, Lorenzo tampil sebagai pemenang dalam dua seri MotoGP terakhir, yaitu MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Kalau Lorenzo berhasil memenangi balapan dengan motor Ducati, tidak demikian halnya dengan Rossi. Saat Rossi memperkuat Ducati pada 2011-2012, pencapaian terbaiknya adalah dua kali finis kedua.

“Saya pikir Ducati-nya Vale lebih rumit; melihat dari luar saya yakin begitu,” ucap Lorenzo di Crash.net.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, sekarang bagi saya ini adalah Ducati paling komplet. Vale adalah seorang pebalap hebat, jadi kenapa tidak,” katanya.

Rossi sendiri menanggapi pertanyaan apakah dirinya bisa menjadi pemenang balapan MotoGP andai memakai motor Ducati yang sekarang.

“Saya tak tahu, itu pertanyaan yang sulit. Saya pikir tak ada yang tahu dan kami tak tahu, tak pernah. Pertanyaan itu akan tetap terbuka,” kata Rossi.

Berikut hasil lengkap MotoGP Catalunya 2018:

loading...

News Feed