by

Lorenzo Akui Motor Ducati Saat Ini Sempurna

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

Jorge Lorenzo yakin bahwa motor Ducati kini sangat komplet. Lorenzo mengatakan, dia telah membantu Ducati memperbaiki kelemahan-kelemahan motor.

Pembalap Ducati itu telah bisa menjinakkan Desmosedici setelah musim debut yang sulit. Jelang paruh kedua musim, Lorenzo sukses mendulang tiga kemenangan di Italia, Catalunya, dan Austria.

Teman setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, mengumpulkan tiga kemenangan di Losail, Brno, dan San Marino. Enam balapan tersebut melewati jumlah kemenangan Repsol Honda (5) yang diperoleh Marc Marquez, dalam relasinya dengan persaingan gelar juara konstruktor.

Namun demikian, Ducati hanya akan bisa menikmati hasil kerja Lorenzo sampai November mendatang. Pembalap Spanyol itu akan hengkang ke Honda Repsol, bertandem dengan Marquez mulai musim depan.

Menurut Lorenzo, kariernya tidak akan langsung mulus bersama pabrikan Jepang itu. Akan tetapi, Lorenzo percaya akan sukses.

“Anda tahu, kupikir yang penting ialah apa yang ada di dalam otak dan kupikir kami bisa bekerja dengan bagus selama bertahun-tahun ke depan,” Lorenzo mengatakan dilansir Crash.

“Aku tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan buat kompetitif dan menang dengan motorku selanjutnya, tapi pasti akan kompetitif karena hal yang penting ialah pikirannya,” sambung juara dunia enam kali itu.

“Sudah pasti, sekarang motor Ducati sangat komplet. Kupikir aku sudah membantu mereka memperbaiki titik-titik lemah yang ada, tapi aku juga akan membantu tim baruku buat meningkatkan motor mereka di masa depan.”

Pencapaian ciamik Ducati akan kembali diuji akhir pekan ini saat gelaran MotoGP tiba di Aragon, Spanyol.

loading...

News Feed