by

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2018: Lorenzo Pole, Rossi Posisi Buntut

Jorge Lorenzo pole di kualifikasi MotoGP Aragon 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Ducati akan start 1-2 di MotoGP Aragon. Jorge Lorenzo meraih pole, diikuti Andrea Dovizioso di urutan kedua. Valentino Rossi merana karena akan start ke-18.

Pada kualifikasi di Lintasan Aragon, Sabtu (22/9/2018), Lorenzo mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 46,881 detik di putaran terakhir. Pembalap Spanyol itu mengungguli teman setimnya, Dovizioso, dengan selisih 0,014 detik.

Juara Aragon tiga kali, Marc Marquez, melengkapi barisan depan dengan menempati grid ketiga. Pembalap Honda Repsol ini mengemas waktu 1 menit 46,960 detik yang dicatatkan di putaran ketiga dari tujuh putaran yang dilahapnya.

Pembalap tercepat di sesi ketiga, Cal Crutchlow, berpotensi mengganggu persaingan Ducati-Honda usai menyudahi sesi di posisi keempat. Pembalap Suzuki Andrea Iannone dan Dani Pedrosa melengkapi baris kedua.

Pencapaian buruk Yamaha di latihan bebas berlanjut di kualfikasi. Mesti melakoni Q1, Maverick Vinales hanya bisa mencetak waktu terbaik yakni 1 menit 47,810 detik buat menempati posisi 11.

Nahas bagi Rossi karena tidak berhasil kompetitif. Juara dunia sembilan kali itu akan memulai balapan di urutan 18 usai hanya membuat catatan waktu 1 menit 48,627 detik atau tertinggal 1,7 detik dari Lorenzo.

Berikut hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Aragon 2018:

loading...

News Feed