by

Marquez Juara MotoGP Aragon Setelah Bertarung Sengit dengan Dovizioso

Marc Marquez menjuarai MotoGP Aragon 2018, Minggu (23/9/2018). (Foto: Heino Kalis/Reuters)

Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Aragon 2018. Pebalap Repsol Honda itu finis pertama usai memenangi duel sengit dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso.

Dalam balapan di Sirkuit Aragon, Minggu (23/9), Marquez start dari posisi ketiga di bawah dua rider Ducati yakni Jorge Lorenzo dan Dovizioso. Marquez bisa start dengan apik dan konsisten hingga akhir.

Usai Lorenzo crash sejak awal, praktis cuma Dovizioso lawannya. Sempat lama membuntuti, Marquez akhirnya bisa menyalip Dovi. Sempat mendapat perlawanan beberapa kali, akhirnya The Baby Alien bisa finis pertama. Dovi sendiri finis kedua, diikuti Andrea Iannone dan Alex Rins di tempat ketiga dan keempat. Dani Pedrosa sendiri menutup posisi lima.

Baca juga:  Sainz menangi etape pertama Dakar, Sunderland kecelakaan

Di tempat keenam hingga sepuluh diisi Aleix Espargaro, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, yang melesat dari peringkat start ke-18, Jack Miller, dan Maverick Vinales.

Jalannya Balapan

uki lima lap terakhir, persaingan kian ketat. Marquez yang berupaya menyalip Dovizioso, malah mendapat perlawanan lain dari Iannone dan Rins yang rupanya bisa menempel keduanya. Bahkan Marquez, Dovi, dan Iannone nyaris bersenggolan.

Namun Dovi bisa keluar dari tekanan. Ia masih memimpin, sementara Marquez dan Iannone masih di belakangnya. Rins masih mengekor di peringkat empat saat menutup lap ke-19.

Baca juga:  Sirkuit Mandalika Segera Berbenah, Tak Ingin Dipermalukan Saat MotoGP di Indonesia

Memasuki lap ke-20, Marquez rupanya bisa menyalip Dovizioso lagi. Sambutan meriah pun diberikan fans Marquez dari tribun penonton. Sempat mendapat beberapa kali perlawanan lagi dari Dovi, Marquez tetap bisa mempertahankan posisinya. Marquez pun juara MotoGP Aragon, diikuti Dovi dan Iannone di tempat kedua dan ketiga. [detik]