by

Dovizioso: Mustahil Kejar Poin Marquez

Andrea Dovizioso menyerah mengejar perolehan poin Marc Marquez (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Andrea Dovizioso menyebut Marc Marquez akan kembali jadi juara dunia MotoGP musim ini. Dengan tinggal lima balapan tersisa, Dovi menyerah mengejar nilai Marquez.

Marquez memenangi balapan sengit di MotoGP Aragon, Ahad (24/9/2018) malam WIB. Itu menjadi kemenangan nomor enam buat pembalap asal Spanyol itu, yang sekaligus menyudahi puasa kemenangan di empat seri sebelumnya.

Tambahan nilai maksimal dari Aragon membuat Marquez berdiri makin kokoh di puncak klasemen MotoGP. Jarak dia dengan Dovi di urutan dua kini menjadi 72 nilai.

Masih ada lima balapan tersisa di musim ini, yang artinya secara matematis segala hal masih memungkinkan terjadi. Namun Dovi pesimistis bisa melakukannya.

“Meraih 72 nilai dari lima balapan menghadapi Marquez ialah mustahil. Satu-satunya cara ialah dia tidak ikut balapan. Dan meskipun begitu, sulit mengumpulkan 72 nilai,” kata Dovizioso usai balapan.

“Kalau kami ingin realistis, tidak (mungkin). Di balapan apapun bisa terjadi, jadi secara matematis masih (peluangnya) masih terbuka, tapi begutulah situasinya,” lanjut pembalap Ducati itu dilansir dari Crash.
Baca juga juga: Klasemen MotoGP 2018 Usai Marquez Kalahkan Dovizioso di Aragon

Mengejar jumlah nilai Marc Marquez memang masih mungkin secara matematis, karena maksimal masih ada 125 nilai bisa didapat (dengan catatan memenangi seluruh balapan tersisa). Namun di sisi lain Marquez sangat konsisten. Dari enam balapan di mana dia tidak berhasil jadi juara (tidak termasuk MotoGP Inggris yang dibatalkan), empat di antaranya dituntaskan Marquez dengan naik podium.

loading...

News Feed