by

Leclerc Rebut Pole Position di GP Italia

Pembalap Ferrari Charles Leclerc akan start terdepan di balapan F1 GP Italia. Leclerc berhasil merebut pole position di kualifikasi, mengalahkan duo Mercedes.

Pada sesi di Lintasan Monza, Sabtu (7/9/2019), Leclerc mengemas waktu terbaik dengan 1 menit 19,307 detik. Pembalap Monte Carlo itu meraihnya di laju pertama Q3, dengan mengungguli Lewis Hamilton 0,039 detik dan Valtteri Bottas 0,047 detik yang akan start kedua dan ketiga.

Ini ialah pole keempat Leclerc di musim ini, usai GP Bahrain, Austria, dan Belgia. Dari posisi terdepan, Leclerc akan mencoba mencetak dua kemenangan beruntun usai menjadi jawara di Lintasan Spa.

Baca juga:  Cuaca Buruk dan Insiden Lap Pertama Tunda GP Jepang

Teman setim Leclerc, Sebastian Vettel akan memulai balapan pada grid keempat setelah mencatatkan waktu 1 menit 19,457 detik, atau selisih 0,150 detik. Pembalap Renault Daniel Ricciardo berada di urutan kelima di depan Nico Hulkenberg.

Baris keempat diisi oleh Carlos Sainz dan Alexander Albon. Lance Stroll dan Kimi Raikkonen menggenapkan urutan 10 besar dengan menempati posisi kesembilan dan kesepuluh.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi F1 GP Italia:

Foto: Crash.net