by

Fabio Quartararo Ingin Buru-Buru Coba Mesin Baru Yamaha

Fabio Quartararo mendapat hasil bagus selama tes MotoGP Valencia. Fokus Quartararo sekarang adalah mencoba mesin baru Yamaha.

Setelah jadi yang tercepat di hari pertama, Quartararo menempati posisi kedua di tes MotoGP Valencia hari kedua. Dalam sesi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/2019) waktu setempat, Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 30,013 detik.

Quartararo hanya kalah 0,164 detik dari Maverick Vinales yang mencatatkan waktu terbaik di hari kedua. Sementara posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Quartararo di Petronas Yamaha, Franco Morbidelli.

Dalam tes hari kedua, Quartararo dan Morbidelli masih menggunakan mesin 2019. Sementara itu, Vinales dan Valentino Rossi sudah memakai mesin dan sasis baru. Melihat performa Vinales, Quartararo pun tak sabar untuk menjajal mesin Yamaha 2020.

Baca juga:  Alex Marquez diharapkan jadi harapan baru bagi Gresini Racing

“Kami menguji beberapa hal hari ini, tapi kami harus mencobanya lagi untuk memastikan umpan baliknya,” ujar Quartararo di situs resmi Yamaha Racing.

“Yang paling penting yang saya lakukan hari ini adalah mengendarai dan mengerjakan beberapa pengaturan motor.”

“Ada beberapa hal yang harus ditingkatkan tapi sepertinya motor baru Maverick lebih cepat daripada yang sekarang jadi Yamaha bekerja dengan baik dan saya tak sabar mencobanya di Jerez,” katanya.

Tes terakhir MotoGP pada tahun ini akan digelar di Jeres pada Senin dan Selasa (25-26/11/2019).