by

Johann Zarco Akan Join dengan Avintia?

Pembalap Prancis Johann Zarco akan balapan di MotoGP 2020. Zarco dikabarkan menerima tawaran buat bergabung Real Avintia Ducati.

Pembalap berusia 30 tahun itu menjalani tahun 2019 yang bergolak. Dimulai saat memutuskan berpisah dengan KTM di tengah-tengah kontraknya, Zarco kemudian berbicara dengan Yamaha buat menjadi pembalap penguji di MotoGP.

Pada prosesnya, LCR Honda menawari Zarco kesempatan balapan lagi dengan menggantikan Takaaki Nakagami yang harus naik meja bedah di penghujung musim. Bekas pembalap Tech3 itu tampil di tiga balapan terakhir tapi hanya menuntaskan sekali di seri Australia, usai retired di Malaysia dan Valencia.

Zarco digadang-gadang akan bergabung Repsol Honda usai Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun di akhir musim 2019. Namun, toh Zarco kembali gigit jari karena kursi pembalap Repsol Honda akhirnya dipercayakan kepada juara dunia Moto2 Alex Marquez, yang ialah adik kandung dari Marc Marquez.

Menurut pemberitaan Speedweek, Zarco akhirnya mau bergabung dengan Avintia. Pengumuman perekrutan Zarco diyakini akan dilakukan pada Jumat (22/11/2019) waktu setempat.

Usai balapan di Valencia, Zarco sempat mengungkapkan keengganannya membela Avintia. “Aku ingin motor yang bagus, juga sebuah tim level teratas, sedangkan Avintia itu tidak. Bergabung Avintia serupa saja seperti kembali ke KTM,” kata dia.

Namun, Zarco tampaknya berubah pikiran setelah bertemu dengan bos Ducati Gigi Dall’Igna di awal pekan ini. Lain halnya, kesepakatan Zarco dan Avintia tidak lepas dari pengaruh promotor Le Mans Claude Michy, yang turut mensponsori MotoGP.

loading...

News Feed