by

Hore! MotoGP Indonesia Dapat Kontrak Selama 10 Tahun

Kabar bagus buat MotoGP Indonesia. Penyelenggara MotoGP, Dorna, menambah kontrak Indonesia buat menggelar balapan menjadi 10 tahun.

Indonesia dipastikan akan mulai menggelar MotoGP pada 2021 mendatang. Saat ini lintasan Mandalika di Lombok yang akan jadi lokasi balapan terus dikebut pembangunannya.

Tetapi saat seri pertama MotoGP Mandalika bahkan belum diselenggarakan, Indonesia sudah dipercaya buat mendapatkan tambahan lima tahun dalam kontrak. Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto.

“Intinya kami MGPA, secara menyeluruh sudah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Surat-menyurat juga sudah kami lakukan. Kami mendapatkan persetujuan menggelar MotoGP selama 10 tahun, hanya saja kami masih menyiapkan legalnya,” ucap Happy Harianto, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Ahad (12/4).

Baca juga:  Takaaki Nakagami Ngebet Balapan di Malaysia setelah Absen di GP Australia 2022

Bagaimanapun, adanya pandemi virus Corona berpotensi bikin urusan legal memakan waktu lebih panjang. Buat saat ini, Happy menyebut Indonesia mesti menjaga fokus buat menggelar balapan pertama dengan sebaik mungkin.

“Jika bertemu kan tek-tokannya jadi lebih enak. Yang penting prioritas kami, di tahun pertama ini kita sukses dahulu,” tutur Happy.

Saat ini pembangunan lintasan disebut Happy berjalan dengan bagus dan sesuai agenda, meski dalam ancaman wabah COVID-19. Pengerjaan sudah mencapai 30% yang meliputi ground work.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya sesuai agenda. Kami tetap jalan di tengah pandemi, tapi kami tetap mengikuti protokol COVID-19 dari pemerintah atau WHO,” kata Happy.

Baca juga:  Rider Suzuki Joan Mir Resmi Jadi Juara MotoGP 2020

(raw/mrp/detiksport)