by

Keinginan Rossi Jajal Sirkuit Mandalika Indonesia

Pelaksana MotoGP Indonesia Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyambut positif gairah Valentino Rossi yang ingin menjajal Lintasan Mandalika pada 2021.

Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto mengatakan Rossi sebagai ikon MotoGP tentu akan menarik perhatian umum buat menyaksikan balapan di Lintasan Mandalika.

“Bagus ya jika Valentino Rossi bisa line up di Mandalika, ikut balapan di 2021 itu sangat bagus sekali. Kita tahu semua, bahwa Rossi itu salah satu ikon, tapi enggak hanya Rossi saja. Yang lain juga senang,” ucap Happy dilansir CNNIndonesia.com, Senin (28/9).

Happy menuturkan gairah Rossi buat menjajal lintasan Mandalika tak lepas dari keunikan lintasan dan keindahan bentang alam Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga:  Mau Nonton Gratis MotoGP Sepang, Ini Caranya

Selain lokasi di pinggir pantai, di jalan khusus kawasan The Mandalika juga akan ada panorama baru berupa bukit berwarna merah muda bernama Pink Hill.

“Lintasan ini kan memang akan jadi lintasan jalan raya yang pertama di dunia. Artinya, lintasan yang memang jika enggak dipakai balapan, dia bisa dipakai untuk jalanan. Sudah gitu tempatnya indah di pinggir pantai. Semua orang tahulah keindahan Mandalika,” jelas dia.

“Dan ini yang membuat pembalap itu ingin sekali balapan di sini,” sambungnya.

Saat konferensi pers usai sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9) waktu setempat, Rossi mengaku senang dengan Lintasan Mandalika. Dia pun melontarkan rencana tampil di arena balap yang memiliki panjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan tersebut.

Baca juga:  Juara di MotoGP Catalunya, Lorenzo Puji Rossi

Pembalap veteran asal Italia ini mengungkapkan sudah melihat sebagian kecil dari desain Lintasan Mandalika. The Doctor menilai terdapat desain lintasan yang menarik di lintasan tersebut.

“Saya senang akan ada di sana. Lintasan akan menarik, baru dari nol. Saya lihat gambarnya sedikit, dekat dengan laut. Suatu proyek baru, saya berharap buat tiba,” jelas Rossi.

Lintasan Mandalika akan jadi lintasan jalan raya pertama di dunia yang menggelar ajang MotoGP. Dalam situs resmi MotoGP, Indonesia yang akan menggunakan Lintasan Mandalika menjadi tuan rumah di seri ke-15, setelah Malaysia dan Thailand.