by

Marc Marquez Semakin Fit, Merasa Siap Balapan Lagi, Membuat Lawan Was-was

Kondisi lengan Marc Marquez dikabarkan semakin membaik. Dia merasa siap kembali membalap.

Diberitakan situs Speedweek, Kamis (1/10/2020), juara bertahan MotoGP itu kini hanya memakai protektor di lengan kanannya saat menjalani latihan fisik. Dalam keseharian, dia tak lagi memakainya. Pada unggahan terbarunya di Instagram, dia bahkan tak lagi memakai protektor lengan saat bersepeda.

Intensitas latihan Marquez juga semakin meningkat, di antaranya jogging dan bersepeda. Selain itu, dia juga rutin menjalani fisioterapi.

“Secara fisik, saya merasa sehat lagi. Masih jauh memang dari kondisi normal, tapi saya sudah kembali bersepeda dan berlari,” jelas Marquez.

“Kondisi saya bagus, tapi masih harus membuat banyak kemajuan di bagian lengan kanan. Saya sudah meningkatkan intensitas latihan, tapi saya harus mengatur waktunya dengan bagus dan bersabar.”

“Di awal-awal, situasinya cukup sulit. Saya tak bisa melakukan apapun di rumah dan waktu berjalan lambat. Tetapi sekarang sudah berubah. Saya punya jadwal setiap hari.”

“Saya menjalani fisioterapi dua kali sehari, lalu saya melatih lengan kiri, kedua kaki, dan menjalani sejumlah latihan kardio dengan pelatih saya. Hal ini juga membuat mental saya bagus,” jelas pembalap Repsol Honda itu.
Baca juga juga: Lihat Lagi Aksi ‘Gila’ Marc Marquez Sebelum Patah Tulang Lengan

Kemajuan latihan Marquez cukup terasa. Di saat berlari, misalnya, dia sudah mulai mendekati waktu normalnya.

Baca juga:  Harga Helm Pembalap MotoGP, Ada yang Setara Mobil LCGC

“Saya sendiri cukup terkejut. Biasanya saya perlu 3 menit 50 detik buat berlari satu kilometer, tapi sekarang hanya 10-20 detik lebih lambat. Tetapi besoknya saya pasti kelelahan. Kali saya terasa kosong, tapi saya berlari tiga kali seminggu. Bersepeda mungkin latihan yang terbaik,” jelas Marquez.

“Saya merasa siap buat kembali ke lintasan,” sambungnya.

Marc Marquez diketahui baru sekali membalap di MotoGP 2020, yaitu di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pertama musim ini. Dia tidak berhasil finish di sana setelah motornya mengalami highside, yang mengakibatkan dirinya mengalami retak tulang humerus di lengan kanan.

Baca juga:  Tak Pernah Naik Podium, Mantan Juara Dunia MotoGP Desak Suzuki Pecat Iannone

Marquez lalu mencoba comeback di MotoGP Andalusia, bahkan sempat menjalani latihan bebas dan kualifikasi, namun akhirnya batal membalap karena merasa belum fit.

Kondisinya semakin buruk saat plat titanium di lengannya justru patah sewaktu membuka jendela rumahnya pada awal Agustus lalu, membuatnya harus kembali dioperasi dan akhirnya belum kembali ke lintasan sampai kini.