by

Hasil MotoGP Prancis 2020: Petrucci Pemenangnya

Hasil MotoGP Prancis 2020 sudah bisa dilihat. Pembalap Ducatti, Danilo Pettrucci, menjadi pemenang dengan catatan waktu 45 menit 54,736 detik.

Di Lintasan Bugatti, Le Mans, Ahad (11/10), balapan MotoGP Prancis berlangsung dalam trek basah. Hujan yang turun 10 menit menjelang start membuat race director mengibarkan bendera merah.

Start balapan kemudian diputuskan mundur selama 5 menit. Race juga diputuskan dalam kondisi trek basah.

Drama terjadi di Le Mans, Valentino Rossi terjatuh di lap pertama, tepatnya di tikungan ketiga. Pembalap 41 tahun itu tak bisa melanjutkan balapan lagi.

Baca juga:  Raih Kemenangan di Austin Marquez Dekati Pencapaian Rossi

Di sepanjang balapan, ada 4 pembalap yang bersaing ketat memenangkan posisi pertama. Petrucci, Dovizioso, Jack Miller dan Alex Rins deretannya.

Saat balapan tinggal menyisakan 7 lap, Rins, yang ada di posisi kedua terjatuh. Dia crash di tikungan ketiga, harus ada di posisi terbelakang saat kembali ke trek. Rins akhirnya tidak berhasil melanjutkan balapan.

Sampai balapan tuntas, Petrucci tak terkejar lagi buat menyentuh garis finish yang pertama. Dia disusul oleh Alex Marquez, yang meraih podium pertama di MotoGP, dengan catatan waktu 1,273 detik lebih lambat dari Petrucci.

Baca juga:  Kualifikasi MotoGP Jepang, Zarco Pole di Motegi

Melengkapi podium ada pembalap KTM, Pol Espargaro dengan torehan waktu 1,711 detik lebih lambat dari pemenang. Berturut-turut mengisi posisi 10 besar: Dovizioso, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Takaaki Nakagami, Stefan Bradl, Fabio Quaratararo, dan Maverick Vinales.

Hasil MotoGP Prancis

Hasil MotoGP France 2020