by

Bakal Tampil di MotoGP Styria, Dani Pedrosa Tak Yakin Naik Podium

Dani Pedrosa resmi akan turun balapan MotoGP Styria. Namun Dani Pedrosa memiliki target bukan buat nak podium.

Sejak pensiun pada tahun 2018 lalu, Dani Pedrosa belum pernah mengambil jatah wild card. Setelah pensiun, dia menjadi test pembalap KTM dan membuktikan bahwa dirinya masih memiliki taji di dunia balap MotoGP.

Hasil pengembangannya dengan tim, membuat KTM kini tak lagi menjadi tim balap ‘kaleng-kaleng’. KTM RC16 yang ditunggangi Miguel Oliveira dan Brad Binder pun menjadi bukti kemampuan Pedrosa.

Kini legenda MotoGP itu mengonfirmasi bahwa dirinya akan kembali turun balap MotoGP pada seri Styria, di Reb Bull Ring Austria pada 6-8 Agustus 2021 sebagai pembalap wild card. Balapan tersbeut juga merupakan bagian dari pengembangan buat menyesuaikan KTM RC16.

Baca juga:  Cedera Pulih, Pedrosa Paksakan Tampil di Valencia

“Selangkah demi selangkah, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang akan balapan buat mendapatkan perspektif berbeda dibandingkan dengan tes norma. Sudah lama sejak balapan terakhir saya, tentu saja mentalitas buat GP sangat berbeda dengan tes,” ucap Pedrosa melalui pernyataan resminya yang dirilis KTM.

Dia menjelaskan bahwa fokusnya saat balapan di Styria nanti ialah buat menguji coba RC16 dalam situasi balapan. Pedrosa mengungkapkan bahwa dirinya ingin memahami permintaah yang dilakukan oleh pembalap seperti fitur dan teknis.

“Saat menonton dari rumah, saya bisa merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi buat memahami lebih banyak tentang MotoGP saat ini, teknologi baru dan cara balapan serta strategi balapan, saya akan memanfaatkan wildcard ini,” ucapnya.

Baca juga:  Jadwal Timnas Indonesia vs Libya: Uji Kekompakan Jelang Piala Asia 2023

Meski sering mendapat pujian soal pengembangan KTM, rupanya Pedrosa tak memiliki harapan yang muluk-muluk. Dia mengakui bahwa dirinya sudah lama tak balapan dan memiliki situasi yang berbeda.

“Sulit buat berbicara tentang harapan saya setelah begitu lama jauh dari kompetisi. Itu semua mungkin cocok dengan mentalitas balap atau mungkin tidak, tetapi kami akan mencoba menikamti akhir pekan sebaik yang kami bisa,” tutupnya.