by

Pesaing Mobil Listrik Rp 60 Jutaan Wuling Siap Meluncur, Harga Lebih Murah?

Kendaraan roda empat listrik mungil Wuling Hongguang Mini EV laris manis bak kacang goreng di China. Bandrolnya yang murah meriah membuat masyarakat China membeli kendaraan roda empat listrik Wuling tersebut.

Meski ukurannya mini, bandrolnya yang murah membuat kendaraan roda empat ini berulang kali mengalahkan Tesla dalam jumlah penjualan. Buat bandrolnya, Wuling Hongguang Mini EV dibanderol sebesar US$ 4.500 atau sekitar Rp 64 juta saja.

Wuling Hongguang Mini EV telah berulang kali mencatatkan diri sebagai kendaraan roda empat terlaris bulanan di China. Mereka mengalahkan Tesla yang harus puas dua posisi dua dan tiga.

Mengingat laris manisnya kendaraan roda empat listrik murah tersebut, pabrikan yang juga berasal dari China, Chery membuat pesaing Wuling Honggang Mini EV. Bahkan, Chery menghidupkan kembali nama kendaraan roda empat city car mereka, Chery QQ buat kendaraan roda empat listrik pesaing Wuling Honggang Mini EV.

Baca juga:  Yamaha Luncurkan Skutik Imut Dengan Tenaga Bensin Dicampur Listrik Pesaing Scoopy, Fiturnya Lengkap

Kendaraan roda empat listrik mungil pesaing Wuling Honggang Mini EV akan diberi nama Chery QQ Ice Cream. Dengan nama itu, Chery berharap kendaraan roda empat listrik kecilnya tersebut akan menandingi popularitas kendaraan roda empat ramah lingkungan mereka sebelumnya.

Detail spesifik tentang Chery QQ Ice Cream belum dirilis. Juga tidak disebutkan sumber tenaga dan daya jangkau kendaraan roda empat listrik ini. Namun, diperkirakan Chery QQ itu setara dengan Wuling Hongguang Mini EV, pesaing utamanya.

Foto-foto resmi yang dirilis oleh Chery menunjukkan QQ Ice Cream diselimuti kamuflase pink cerah. Meski ditutupi kamuflase, terlihat dengan gampang profil dari Chery QQ Ice Cream tersebut.

Baca juga:  Pesaing Alphard, Harga Murah Menggoda, Desain Sporty

Tampilannya sangat sama dengan Hongguang Mini EV. Dari bodinya yang berbentuk kotak, dua pintu, serta velg dan ban yang mungil. Perbedaan utama ialah lampu depan besar dengan profil LED berbentuk U.

Kalau diposisikan sebagai pesaing Wuling Honggang Mini EV, bandrolnya pasti akan murah juga. Tetapi, informasi harga belum dirilis sampai saat ini.

Bakal dijual berapa kira-kira, ya?

News Feed