by

Marc Marquez Mengakui Belum Bisa Tampil Maksimal di MotoGP 2021

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sadar masih belum bisa tampil maksimal disetiap balapan MotoGP 2021. The Baby Aliens masih terkendala kondisi fisik yang belum bugar 100 persen.

MotoGP 2021 bukanlah musim yang mudah bagi Marquez. Sebab, dia menjalani musim ini dengan keadaan tidak fit 100 persen dan sempat melewatkan dua seri awal.

Pembalap aal Spanyol itu masih merasakan efek dari kecelakaan parah pada balapan pertama musim lalu, GP Spanyol. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah dan rasa sakitnya masih terasa sampai sekarang.

Itu membuat Marquez baru bisa tampil pada balapan seri ketiga, GP Portugal karena baru mendapatkan izin dokter setelah absen sembilan bulan.

Baca juga:  Marquez Juara MotoGP Aragon Setelah Bertarung Sengit dengan Dovizioso

Sejak kembali balapan, dari seri GP Portugal sampai GP Catalunya, Marquez tidak bisa berbicara banyak.Dia bahkan jatuh tiga kali beruntun sebelum memenangkan GP Jerman di Lintasan Sachsenring, 20 Juni lalu.

Sukses di lintasan favorit menjadi titik balik pencapaian Marquez. Selanjutnya, pembalap berusia 28 tahun itu bisa meraih nilai lagi dengan finish ketujuh di GP Belanda. Hasil itu menutup perjalanannya pada paruh pertama musim ini.

Meski menutup paruh pertama musim ini dengan cukup bagus, Marquez sadar masih belum berada di level yang terbaik. Karena itu, dia tidak bisa tampil maksimal meski ingin melakukannya.

“Saya seorang pembalap yang memberikan segalanya di setiap sesi. Akan tetapi, saya belum siap buat itu (tampil maksimal) saat ini,” ucap Marquez pada Speedweek.

“Semua pembalap menjadi sangat dekat, jadi nama yang berbeda ada di depan tergantung pada sirkuitnya. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) ialah yang paling konsisten saat ini, tetapi bukan hanya pembalap yang membuat perbedaan. Motor juga telah meningkat,” paparnya.

Lain halnya, paruh kedua musim ini akan dibuka dengan dua balapan beruntun di Lintasan Red Bull Ring, Austria. Pertama, balapan GP Styria akan berlangsung Ahad (8/8/2021).

Baca juga:  Meskipun Dihukum Pinalti, Marquez Masih Tercepat di GP Amerika

Sepakan setelahnya, Lintasan Red Bull Ring akan menggelar MotoGP Austria 2021. Marquez diharapkan bisa meraih hasil positif dalam dua balapan itu.

News Feed