by

Tiga Seri Akhir CEV Moto3 Tekad Mario Aji Perbaiki Performa Dirinya

Upaya Mario Suryo Aji buat dapat meraih nilai penuh di seri ke-5 ajang balap FIM CEV Moto3™ Junior World Championship harus pupus jelang balapan berakhir.

Pada seri yang berlangsung di Lintasan MotorLand Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu (25/7), pembalap besutan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini terjatuh dan tidak dapat kembali melanjutkan kembali balapan.

Memulai balapan dari posisi 11, usai mencatatkan waktu terbaik kombinasi di sesi kualifikasi, Mario berhasil merangsek masuk sampai posisi keenam di dua putaran awal.

Di lap ketiga, pembalap muda asal Magetan, Jawa Timur ini harus menjalani long lap penalty buntut saat dirinya melakukan kesalahan saat sesi latihan di hari sebelumnya.

Baca juga:  Ssst, Yaris Baru Rilis, Yaris Model Lama Diskon Sampai Rp 30 Juta?

Karena itu posisinya turun sampai urutan ke-11 dan berada di rombongan kedua. Perlahan tapi pasti posisinya semakin membaik yang bisa mendekati rombongan pertama bersama dengan pembalap lainnya, dan berhasil masuk di urutan ke-9.

Namun disayangkan Mario terjatuh pada sisa lap terakhir dari 15 lap yang harus dilakoninya dan tidak dapat melanjutkan perjuangan akibat insiden dialami.

“Saya melakukan start terbaik pada musim ini dan naik beberapa posisi di tikungan-tikungan awal. Dalam beberapa lap, saya berusaha buat dapat bergabung dengan para pembalap terdepan,” tambahnya.

“Di lap-lap akhir, saya melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu dalam yang membuat daya cengkeraman ban hilang, lalu terjatuh,” tambahnya.

Buat tiga putaran berikutnya Mario bertekad memperbaiki kesalahan-kesalanan yang telah dilakukan. Saat ini, Mario menempati posisi ke-11 klasemen sementara CEV Moto3.

Baca juga:  Resmi! The Doctor Valentino Rossi Pensiun Setelah MotoGP 2021

Balapan seri selanjutnya bakal berlangsung di Lintasan Jerez, Spanyol pada 22 Agustus mendatang.

News Feed