by

Dipenghujung Karirnya, Rossi Masih Akui Kehebatan Marquez, Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Valentino Rossi memang belum sembuh dari pengalaman musim 2015, tapi the Doctor, yang jelang pensium di akhir 2021 masih menganggap Marquez pembalap top.

Pembalap 42 tahun ini bakal meninggalkan panggung yang membesarkan namanya di akhir musim 2021. Saat pembalap muda silih berganti, Rossi masih bersaing di usianya yang masuk kepala empat.

Meski sarat prestasi dengan 9 kali mengumpulkan gelar juara dunia, rivalitas yang tak terlupakan tentu saja saat kontra Marc Marquez di musim 2015.

Meskipun Rossi belum bisa melupakan serangkaian senggolan dengan Marc Marquez yang memuncak di ‘Sepang Clash’. Rossi tak segan menyebut nama Marc Marquez sebagai calon juara dunia MotoGP 2022.

Baca juga:  Mario Aji siap tarung dari P29 di Moto3 Thailand

Jelang masa pensiunnya, Rossi mengungkap enam pembalap yang diprediksi bisa merebut gelar juara MotoGP 2021.

“Fabio dan Morbidelli di tim Yamaha 2022 akan sangat kuat. Morbi akan membuktikan dia bisa menang, mereka (Quartararo dan Morbidelli) akan saling mendorong satu serupa lain. Ini jadi pekerjaan untuk Lin Jarvis di mana Yamaha selalu punya dua pembalap kuat,” ucap Rossi seperti dilansir dari GPone, Rabu (27/10/2021).

Tidak berhasil Juara MotoGP di Tahun 2015
“Saya pilih Bagnaia, Quartararo, Marquez, dan Morbidelli di baris depan. Mungkin juga Mir dan Luca. Apakah saya lupa seseorang? ah tentu saja, Bastianini,” sambung Rossi.

Beberapa pembalap yang dijagokan Rossi sebagian besar merupakan jebolan VR Academy, di antaranya Bagnaia, Morbidelli, Luca Marini. Sementara Bastianini merupakan pembalap asal Italia.

Baca juga:  Kecewa, Catatan Waktu Dibatalkan, Rossi Semprot FIM

Kiprah Bastianini di MotoGP 2021 juga terbilang mengejutkan. Meskipun menggunakan motor tua, Desmosedici GP19, dia berhasil dua kali naik podium. Bahkan dalam GP Emilia Romagna, menggagalkan Fabio Quartararo buat finish di tempat ketiga.

Jebolan VR46 Academy yang terbilang sukses adalah Francesco Bagnaia. Dia saat ini bertengger di runner up klasemen MotoGP 2021, dengan tujuh kali podium dan dua kemenangan.

Sedangkan Marc Marquez memang belum 100 persen bugar. Meski begiut, pembalap Repsol Honda ini sudah empat kali podium dengan tiga kemenangan pada MotoGP 2021.