by

Quartararo Sebut Rossi Bukan Pembalap Yamaha Paling Kompetitif di MotoGP, Lalu Siapa?

Fabio Quartararo menyampaikan pendapatnya tentang Valentino Rossi yang akan segera pensiun dari MotoGP. Dia merasa The Doctor bukan pembalap paling kompetitif di Yamaha.

Itu dia ungkapkan seusai menjadi juara dunia MotoGP 2021. Quartararo justru menyebut Franco Morbidelli sebagai satu-satunya pembalap Yamaha paling kompetitif yang pernah ditemuinya.

Quartararo memang telah membuktikan diri dengan menjadi juara bersama YZR-M1. Bahkan, dari sekian banyak pembalap Yamaha, El Diablo menjadi satu-satunya pembalap yang bisa tampil apik.

Namun, saat ditanya tentang pembalap Yamaha yang paling kompetitif, Quartararo justru menyebut Morbidelli yang jadi teman setimnya di Monster Energy Yamaha. Dia mengatakan meski mengalami cedera, pesaingnya itu masih bisa mengatasi semua kasus yang sedang dihadapinya.

Baca juga:  Meski Tanpa Podium, KTM Yakin Bersaing pada MotoGP 2018

“Morbidelli memulai balapan MotoGP 2019, kemudian dia cedera. Tetapi dia bisa melakukan apa yang dia inginkan dan bagi saya dia akan selalu menjadi nomor satu,” ucap Quartararo dilansir dari Motosan.

Morbidelli sempat absen beberapa balapan pada musim ini karena mengalami cedera lutut. Kondisi buruk tersebut ternyata imbas dari cedera yang cukup lama pada Agustus 2015 usai kecelakaan saat latihan motocross di Italia.

Quartararo juga menyoroti permasalahan yang dihadapi dua seniornya di tim Yamaha. Menurutnya Rossi masih memiliki permasalahan yang serupa seperti tahun lalu dan membuatnya tidak berhasil menunjukan penampilan bagusnya di akhir karir balapannya.

Baca juga:  MotoGP: Cal Crutchlow Resmi Gantikan Morbidelli di Petronas Yamaha

Sementara, Andrea Dovizioso yang kembali balapan kembali dan masih membutuhkan waktu penyesuaian kembali. “Rossi sudah mengalami beberapa kesulitan tahun lalu. Sementara, Dovizioso telah kembali ke balapan setelah waktu yang lama, tiba dari Ducati dan Aprilia,” tutupnya.