by

Alami Gegar Otak, Marc Marquez Pensiun dari MotoGP?

MARC Marquez mengalami nasib sial, setidaknya dalam dua tahun terakhir. Setelah absen panjang karena patah lengan kanan, kali ini Marc Marquez mengalami gegar otak. Apakah ini pertanda Marc Marquez segera memutuskan pensiun dari MotoGP?

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– sempat absen sembilan bulan dari ingar bingar MotoGP karena mengalami patah lengan kanan. Cedera itu didapat Marc Marquez di seri pertama MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Lintasan Jerez.

Akibatnya, Marc Marquez melewatkan seluruh balapan MotoGP 2020 dan harus menerima kenyataan tidak berhasil mempertahankan gelar juara. Selanjutnya di MotoGP 2021, Marc Marquez tak langsung mentas di seri pertama.

Dia baru turun di seri ketiga. Saat itu, Marc Marquez pun belum dalam kondisi optimal, sehingga hasil maksimal tidak berhasil disabet Marc Marquez. Kala itu dalam 10 penampilan awal di MotoGP 2021, Marc Marquez lima kali terjatuh!

Baca juga:  Manjakan Fans MotoGP, Dorna Akan Siapkan Kamera 360 Derajat di MotoGP

Dari lima kali terjatuh itu, Marc Marquez tidak berhasil menyelesaikan balapan di empat balapan di antaranya. Akibatnya, Marc Marquez tidak berhasil bersaing di jalur juara MotoGP 2021.

Saat ini, Marc Marquez menempati posisi enam klasemen dengan 142 nilai. Marc Marquez pun takkan menambah pundi-pundi poinnya di balapan MotoGP Algarve 2021 yang berlangsung akhir pekan ini.

Seperti yang sudah disebut di atas, Marc Marquez mengalami gegar otak, sehingga membuatnya absen di MotoGP Algarve 2021. Cedera ini dia alami saat berlatih motocross di sekitaran rumahnya pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

“Dalam mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Algarve, Marc Marquez berlatih menggunakan motocross. Dia kemudian terjatuh dan mengalami gegar otak ringan,” bunyi pernyataan resmi Honda).

Baca juga:  Runner Up MotoGP Musim Ini, Rossi Selamatkan Yamaha

“Setelah beberapa hari beristirahat di rumah dan kondisinya belum membaik, Marquez menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Sebagai langkah pencegahan, Marquez tidak akan menjalani MotoGP Algarve,” lanjut pernyataan Honda.

Apakah gegar otak yang dialami membuat Marc Marquez tidak berhasil kembali ke pencapaian terbaiknya? Sekadar informasi, Marc Marquez pernah berkata, kalau dirinya tak lagi tampil kompetitif, dia tak segan pensiun dari MotoGP

“Ketika saya tidak merasa lagi bisa memenangkan balapan, bagi saya lebih bagus di rumah saja. Karena saya di sini bertarung buat mereka semua,” ucap Marc Marquez, mengutip dari The Race medio Juni 2021.