by

Terungkap, Ternyata Benar Marquez Sengaja Halangi Rossi Jadi Juara Dunia

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, akhirnya buka suara terkait perselisihan Marc Marquez dan Valentino Rossi pada musim 2015. Lorenzo mengaku saat itu Marquez sengaja menghalangi Rossi meraih gelar juara dunianya yang kesepuluh.

MotoGP musim 2015 menjadi momen buruk bagi Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu harus mengubur impiannya menambah koleksi gelar juara dunia. Saat itu Rossi terlibat perselisihan sengit dengan The Baby Alien.

Perselisihan ini ternyata berhasil dimanfaatkan rekan satu tim Rossi saat itu, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu mampu mencuri peluang dengan meraih gelar juara dunia. Hal ini akhirnya menimbulkan konflik berkepanjangan. Hubungan Rossi dan Marquez semakin memburuk di musim-musim selanjutnya.

Baca juga:  Dorna Sports Kesulitan Cari Lokasi Pengganti MotoGP Thailand

Setelah enam tahun lamanya, Lorenzo akhirnya buka suara. Pria yang pernah mendapat julukan X-Fuera itu menuturkan bahwa Marquez memang sengaja menghalangi langkah Rossi.

Sebab Marquez menyimpan dendam atas perlakuan Rossi saat balapan di MotoGP Belanda 2015.

“Awal terjadinya perselisihan timbul saat balapan di Assen, ketika kedua pembalap itu saling bersenggolan di Chicane dan menyalahkan satu sama lain,” jelas Lorenzo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Sejak kejadian itu, Marquez tidak lagi ingin melihat Rossi meraih gelar juara dunia,” tambah pria berumur 34 tahun ini.

Baca juga:  Marc Marquez Tidak Cedera, Alex: Honda Mustahil Juara MotoGP 2022

Terbukti pada balapan-balapan selanjutnya, Marquez kerap kali mengganggu Rossi. Bahkan tidak jarang The Baby Alien secara jelas memperlihatkan kepada publik usaha untuk menjatuhkan The Doctor.

Seperti saat Marquez menghalangi Rossi meraih kemenangan di MotoGP Autralia, perdebatan sengit saat konferensi pers di MotoGP Malaysia, dan juga penalti yang diberikan kepada Rossi di MotoGP Valencia akibat menendang motor Marquez saat balapan di Sirkuit Sepang.

(Bolaskor.com)