by

Hancurnya Balapan Quartararo Sejak Ditekan Jack Miller

Jakarta – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo benar-benar kesulitan pada balapan MotoGP Thailand di Lintasan Buriram, Ahad (2/10) lalu. El Diablo curhat petaka tiba saat dirinya ditekan oleh Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller pada awal-awal balapan.Saat balapan di Lintasan Buriram, Thailand, Ahad (2/10) lalu, Quartararo sebenarnya memulai balapan dari posisi empat. Ketika start, Jack Miller yang start dari posisi tujuh bisa merangsek masuk ke posisi tiga besar.

Jack Miller langsung melakukan aksi overtake saat balapan baru berjalan. Dia masuk dari sisi kanan Quartararo. Apesnya, Quartararo langsung melebar, dia pun tercecer ke posisi 17.

Balapan MotoGP Thailand membuat Quartararo benar-benar hancur. Bahkan pembalap Prancis itu memilih diam tak mengikuti konferensi pers.

“Kami tidak bicara dengan Fabio setelah race karena mungkin dia masih amat kecewa dan frustrasi, dan dia langsung masuk ruangannya buat menenangkan diri,” ucap Direktur Tim Monster Yamaha, Massimo Meregalli dilansir dari MotoGP, Senin (3/10/2022).

Dalam keterangan resmi Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo menceritakan kacaunya balapan usai dirinya disalip oleh Jack Miller. Setelah itu Quartararo mengalami kasus pada visibilitas karena banyaknya air yang dicipratkan dari pembalap di depannya.

Baca juga:  Susunan Pemain Argentina vs Belanda: Tim Tango Pasang 5 Bek!

“Lap pertama balapan benar-benar sulit. Aku ditekan sampai melebar oleh Jack (Miller) di Tikungan 1 dan itu semakin buruk dari sana,” jelas Quartararo.

“Aku mencoba buat menemukan perasaan yang bagus, tetapi di Tikungan 4 aku memiliki momen, dan jarak pandang sangat buruk. Aku minta maaf buat para penggemar Thailand. Aku berharap buat melakukan balapan yang lebih bagus di depan mereka,” tambah dia.

“Kami tahu mengapa kami begitu menderita seperti itu, tetapi kami akan menyelidiki lebih banyak buat meningkatkan di masa depan. Kami akan mencoba buat kembali lebih kuat di Australia,” tutup Quartararo.

El Diablo harus puas finish di luar zona nilai. Dia menuntaskan balapan pada tempat ke-17. Pemuncak klasemen lain halnya tidak mendapat tambahan angka.

Baca juga:  2 Motor Kustom Ini Dipersembahkan untuk Mendiang Nicky Hayden

Jack Miller pada akhirnya menjadi runner up setelah sempat memimpin 10 putaran. Teman setimnya, Francesco “Pecco” Bagnaia naik podium di MotoGP Thailand. Pembalap Ducati Lenovo Team itu finish di posisi tiga.

Pecco menambah 16 nilai, Italiano ini sudah meraup 217 angka. Jaraknya dengan Fabio Quartararo makin tipis, hanya selisih 2 nilai.

Pembalap lain yang berebut gelar juara dunia, Aleix Espargaro harus puas finish di luar 10 besar. Pembalap Aprilia itu menyelesaikan balapan di tempat ke-11, dia mendapat tambahan 5 angka. Saat ini Aleix menempati posisi tiga dengan sudah mengumpulkan 199 nilai.

Juara dunia MotoGP 2022 masih terbuka lebar dengan masih tersisa tiga race lagi, yaitu MotoGP Australia, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Valencia. Artinya masih terdapat 75 nilai maksimal yang bisa diperebutkan.