by

Federal Oil tetap dukung Gresini Racing untuk MotoGP musim 2023

Jakarta (ArenaBalap) – Tim Gresini Racing, yang pada musim balap MotoGP 2023 bakal ditinggalkan pebalap andalannya Enea Bastianini, tetap menjadi incaran sponsor dan terbukti ExxonMobil melalui merk Federal Oil masih memberikan dukungan untuk satu musim ke depan.

Bagi Federal Oil, dukungannya pada tim yang bermarkas di Italia ini adalah yang ke-12 musim. Kerja sama tersebut dimulai dari ajang Moto2 dan berlanjut di MotoGP mulai musim 2022.

“Kami memastikan tetap akan bersama Gresini Racing dan melanjutkan hubungan baik yang telah terjalin untuk tahun ke-12 serta bersaing kembali di balapan bergengsi kelas MotoGP 2023,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Sri Adinegara dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga:  Hanya Kuasai 3 Lap Akhir, Dovizioso Juara MotoGP Silverstone

Menurut dia, pencapaian tim yang didirikan oleh mendiang Fausto Gresini sangat membanggakan, dengan melahirkan banyak talenta terbaik dan tentunya ingin terus menorehkan prestasi dan bikin bangga Indonesia, dengan berpijak di tiap podium kemenangan bersama Tim Gresini Racing.

Duet pebalap bertalenta Fabio Di Giannantonio dan pengalaman Alex Marquez bakal memperkuat Tim Gresini Racing pada musim 2023. Kejutan dari keduanya bakal ditunggu pada ajang balap motor bergengsi di dunia ini.

“Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar penikmat MotoGP di dunia, dan sebagai merk yang telah hadir selama 34 tahun di industri pelumas tanah air. Ini merupakan salah satu bentuk konsistensi kami dalam mempromosikan dan mengharumkan nama Indonesia,’ katanya menambahkan.

Baca juga:  Marquez Ungkap Sulit Balapan Seperti Dulu Lagi, Sekarang Susah Nyalip!

Sementara itu, Commercial & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini mengatakan kerjasama sponsor Federal Oil dan Gresini Racing secara definitif menggabungkan semua nilai yang membuat kemitraan menjadi sukses baik kepercayaan, loyalitas, kesuksesan, pencapaian tujuan.

“Inilah alasan mengapa kami berhasil membawanya ke musim ke-12. Karena empat kemenangan yang diraih tahun ini membuat 2022 menjadi musim yang cukup sukses. Sekarang saatnya melihat masa depan dengan Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez siap,” katanya.