by

Apa Kabar Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh?

JAKARTA – Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh direncanakan akan mendapat kepastian pada akhir bulan ini. Itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi.

Jordi Amat dan Sandy Walsh ialah dua pemain yang sudah lama dinantikan proses naturalisasinya oleh Shin Tae-yong. Sebab, kalau keduanya sudah mendapatkan status WNI, maka mereka bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan juga Piala Asia 2023.

Yunus mengatakan selangkah lagi kedua pemain itu akan menjadi warga bangsa Indonesia (WNI). Sebab, tidak menunggu penjadwalan sumpah sebagai WNI.

Baca juga:  Sean Gelael bersama WRT #31 ingin akhiri WEC 2022 dengan manis

 

“Ini kan tinggal tunggu proses pengambilan sumpah. Mereka lagi full kompetisi di negaranya tinggal tunggu itu saja,” ucap Yunus di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Pria kelahiran Gorontalo itu mengatakan berbagai proses yang telah dilalui Jordi dan Sandy memang cukup lancar. Kondisi itu sangat disambut bagus oleh pihaknya.

“Jika dari Kementrian Hukum dan HAM tak ada lagi kasus, tinggal kami sesuaikan agenda keduanya dengan kementerian,” ucapnya.

 

Yunus diharapkan kedua pemain itu bisa menjalani sumpah pada Oktober ini. Lantaran, makin cepat Jordi dan Sandy menjadi WNI akan menjadi kabar bagus buat Timnas Indonesia.

Baca juga:  Toprak Razgatlioglu menangi balapan ke-900 WSBK di Sirkuit Mandalika

“Kami usahakan bulan ini. Kami berharap keduanya tiba kesini,” ucapnya.