by

Dominasi Max Verstappen di Formula 1 2022 Bikin Kagum

SUZUKA – Max Verstappen dipandang pantas mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 2022. Ini menyusul keberhasilannya merebut 14 podium dan 12 di antaranya berdiri gagah di posisi pertama.

Kepastian Verstappen merebut gelar juara dunia Formula 1 musim ini terjadi di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (9/10/2022). Pada balapan itu, pembalap berusia 25 tahun itu sukses mengasapi rivalnya dengan menyentuh garis finis pertama.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan bahwa pencapaian Verstappen sebagai juara dunia Formula 1 2022 sangat luar biasa. “Melihat dominasi podium dan kemenangan 12 kali selama musim 2022 sangatlah pantas bagi Max Verstappen menyandang gelar Juara Dunia Formula 1 lagi untuk kedua kalinya. Apalagi didukung oleh tim yang solid dan profesional, serta dukungan penuh dari Mobil™ Lubricants,” ujar Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (10/10/2022).

Baca juga:  Rio Haryanto Bicara Tentang Peluang Dirinya Balapan Lagi di F1

 

Tim Red Bull Racing masih harus bekerja di empat balapan tersisa. Pasalnya, persaingan perebutan posisi runner up masih sengit antara Sergio Perez dan Charles Leclerc.

Perez saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Formula 1 2022 dengan nilai 253 poin. Dia hanya unggul satu angka dari pilot jet darat Ferrari, Leclerc.

 

“Kini persaingan posisi dua di klasemen dikuasai oleh Sergio Perez yang juga pembalap Tim Red Bull Racing. Masih ada empat seri lagi dan tim mengejar titel Juara Dunia Konstruktor di Grand Prix Amerika Serikat yang digelar di Austin pada 23 Oktober mendatang,” imbuh Sri Adinegara.

Baca juga:  Daftar 10 Pemain dengan Pendapatan Tertinggi: Kylian Mbappe Tumbangkan Messi dan Ronaldo