by

Takaaki Nakagami Ngebet Balapan di Malaysia setelah Absen di GP Australia 2022

MOTEGI – Takaaki Nakagami dipastikan absen di GP Australia yang merupakan seri ke-18 MotoGP 2022. Namun, pembalap LCR Honda itu berharap bisa tampil di Malaysia

 

Nakagami bakal absen di Lintasan Philip Island, Ahad (16/10/2022). Pembalap asal Jepang itu harus menjalani pemulihan cedera di bagian jarinya.

Cedera itu menerpa Nakagami saat GP Aragon pada 18 September 2022. Dia mengalami highside setelah bersenggolan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Nakagami sempat memaksa tampil di GP Jepang yang jadi balapan kandang, tetapi finish ke-20. Buruknya hasil yang diraih disinyalir karena kondisi belum 100 persen pulih dari cedera.

Baca juga:  Balap motor dunia "Uncle Hard Enduro 2022 Kalsel" gratis bagi penonton

Akibatnya, Nakagami harus melewatkan GP Thailand. Pembalap berusia 30 tahun itu juga hanya akan jadi penonton di Negeri Kanguru karena menjalani operasi buat memulihkan cederanya.

Nakagami harus absen karena dokter menyarankan istirahat selama dua pekan buat proses pemulihan. LCR Honda lalu mengumumkan bahwa Tetsuta Nagashima akan menggantikan posisinya di Australia.

Meski tidak bisa tampil di Australia, Nakagami mendoakan Nagashima dan LCR Honda mendapatkan hasil bagus. Dia juga menyatakan akan kembali menjalani pemeriksaan medis buat proses lepas jahitan dan berharap bisa tampil di GP Malaysia 2022.

Baca juga:  Hore, Daihatsu Beri Diskon Servis untuk Mobil Taksi Online

 

“Senin depan, saya menjalani pemeriksaan medis lagi buat melepas jahitan dan kemudian kami akan memutuskan apakah saya bisa balapan di Malaysia,” ucap Nakagami.

“Lain halnya, saya mendoakan yang terbaik bagi Nagashima-san dan tim saya di Phillip Island,” tutupnya, dilansir dari Paddock GP.