by

Etape 2 Tour Langkawi, Indonesia andalkan kemampuan sprinter

Kuala Klawang, Malaysia (ArenaBalap) – Tim Mula Cycling Indonesia mengandalkan kemampuan para sprinter balap sepedanya pada etape kedua Le Tour de Langkawi 2022, Malaysia, dengan trek jalur Kuala Klawang – Raub, Rabu.”Pada etape kedua ini minim tanjakan, sehingga kita akan mengandalkan kemampuan sprinter para pembalap di lapangan,” ucap General Manajer Tim Mula Cycling Unggul Rustomo kepada Antara di Kuala Klawang, Malaysia.

Dia juga mengatakan telah mempersiapkan fisik pembalap dengan persiapan trek lurus jarak jauh. Mohammad Nur Fathoni merupakan pembalap sepeda Indonesia dengan karakter sprinter murni, sehingga kemampuannya sangat dibutuhkan di trek lurus buat mendapat nilai maksimal.

Baca juga:  Ini Dia Cara Pedagang Menebak Mobil Bekas Tabrak Orang

Kemudian ada Mohammad Andy Royan yang piawai menggenjot sepeda road bike buat spesialis trek datar. Selain itu tentu saja Aiman Cahyadi juga salah satu yang diandalkan buat banyak mendapatkan hasil maksimal di etape dua kali ini.

 

Unggul mengatakan karakter trek yang disukai ialah yang memiliki banyak tanjakan bukit, sebab dia menilai timnya lebih unggul dari segi power ketika mendaki bukit.

“Kita memiliki pendaki yang bagus sehingga kami lebih menyukai karakter lintasan yang memiliki banyak bukit, karena di situ bisa ada kesempatan unggul,” ucapnya.

Baca juga:  Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2021: Pol Espargaro Rebut Pole

Trek Kuala Klawang – Raub, memiliki dua tanjakan utama, yang pertama sepanjang 200 meter dan tanjakan kedua sepanjang 99 meter. Etape kedua Le Tour de Langkawi 2022 merupakan tahapan jalur trek terpanjang diantara tujuh etape lainnya.