by

Thierry Henry Ingatkan Kylian Mbappe Jangan Egois

loading…

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe diingatkan agar tidak egois/Foto/Twitter

PARIS – Legenda sepak bola Prancis Thierry Henry memberi wejangan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe agar menekan egonya demi klub. Henry mengisahkan dirinya yang sempat memiliki problem yang sama saat membela Barcelona.

Hubungan Mbappe dengan PSG sedang tidak baik-baik saja. Bomber berusia 23 tahun itu dilaporkan akan meninggalkan Parc des Princes pada bursa transfer musim dingin, Januari 2023.

Baca juga: Fans Juventus Minta Allegri Dipecat, Andrea Agnelli: Dia Akan Bertahan

Pemicunya, ketidaksesuaian strategi yang diusung Pelatih Chriphe Galtier dengan posisi favoritnya. Sejak di era kepelatihan Galtier, dirinya kerap ditempatkan sebagai pivot yang perannya lebih banyak di lini tengah.

Baca juga:  Kesuksesan WSBK Mandalika bukti Indonesia siap gelar event kelas dunia

Henry menanggapi rumor hubungan buruk antara PSG dengan Mbappe yang akhir-akhir ini marak. Dia berharap sang penyerang mengedepankan kepentingan timnya terlebih dahulu.

Baca juga: Man City Tak Mampu Kalahkan Copenhagen, Guardiola Malah Senang

Hubungan tak baik itu diketahui semenjak penampilan minor klub akhir-akhir ini. Hal itu memicu rumor pemain 22 tahun itu bakal hengkang kembali hangat di publik.

Seperti diketahui, hasil buruk PSG didapat sejak melawan Benfica di Spanyol 6 Oktober lalu yang berakhir 1-1. Hasil imbang kembali didapat di laga berikutnya melawan Reims (0-0), dan pada Rabu (12/10/2022) kembali imbang 1-1 dari Benfica di Paris.

Baca juga:  Keren MARIO Aji, Urutan 4 FP1 MotoGP Misano 2021 Kelas Moto3

Mbappe sempat memposting kritikan tajam kepada sang pelatih Chriphe Galtier di Instagram meski dihapus beberapa saat kemudian. Terbaru, dia dilaporkan kembali mengungkit permasalahan di bursa transfer musim panas lalu.

Saat itu, Mbappe memiliki syarat khusus kepada klub untuk mendatangkan penyerang murni agar dia bisa kembali menempati posisi sebenarnya di sayap kiri. Tetapi nyatanya sampai saat ini, itu tidak terwujud.