by

Marc Marquez Tegaskan Tidak Ada Masalah Fisik Jelang GP Australia

loading…

Marc Marquez menyatakan siap beraksi di GP Australia. Dia merasa kondisi fisiknya bukan penghalang untuk tampil agresif pada seri ke-18 MotoGP 2022. Foto: Twitter

PHILLIP ISLANDMarc Marquez menyatakan siap beraksi di GP Australia. Pembalap Repsol Honda itu merasa kondisi fisiknya bukan penghalang untuk tampil agresif pada seri ke-18 MotoGP 2022.

Baca Juga: MotoGP Australia 2022: Aleix Espargaro Sebut Phillip Island Sirkuit Paling Ajaib

Marquez baru balapan tiga kali usai pulih dari cedera panjang. The Baby Alien tampil cukup impresif dan meraup 24 poin. Pembalap asal Spanyol itu hanya gagal finis di GP Aragon karena motornya bermasalah.

Baca juga:  Duo Gresini Racing butuh tenaga ekstra hadapi MotoGP Australia

Catatan itu bisa diartikan kondisi fisik Marquez semakin membaik saat balapan. Nyatanya, dia menyebut kondisi fisik bukan hambatan untuk tampil agresif saat balapan.

“Kondisi fisik saya sama sekali bukan hambatan. Saya bisa mengemudi sesuka saya. Saya tidak lebih cepat karena kami di MotoGP di sini dan pembalap lain juga cepat,” kata Marquez dilansir dari Speedweek.

Marquez merasa pemulihan cedera harus berkembang dalam setiap balapan. Sebab, sangat penting baginya untuk memperhatikan kondisi fisiknya agar tidak mengalami penurunan.

“Setelah (MotoGP) Thailand, saya membutuhkan banyak waktu untuk pulih. Saya ada di rumah selama sepekan dan sekarang saya merasa lebih baik,” ujar Marquez.

Baca juga:  Para rider dunia latihan resmi "Uncle Hard Enduro" Kalsel

GP Australia akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island,Minggu (16/10/2022). Marquez berharap bisa meraih hasil terbaik karena kondisi fisiknya terus membaik.

“Otot-otot tampaknya berada di jalur yang benar. Sangat penting untuk merasakan langkah kecil, itu akan menjadi tujuan utama saya untuk akhir pekan ini,” ucap Marquez.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Tolak Team Order, Optimistis Juarai MotoGP 2022

“Tapi, tentu saja, jika saya merasakan perkembangan dalam kondisi saya, saya juga akan merasakannya dalam penampilan saya,” pungkas jawara dunia MotoGP enam kali itu.

()