by

Muhammad Fathoni alami insiden di Tour Langkawi

Meru Raya, Malaysia (ArenaBalap) – Pebalap Indonesia dari tim Mula Cycling Muhammad Nur Fathoni mengalami insiden jatuh dari sepeda akibat bersenggolan dengan kecelakaan beruntun yang ada di depannya.

Pada etape 4 rute Sabak Bernam – Meru Raya, Malaysia, Jumat, 300 meter jelang garis finis, para pebalap harus mengayuh maksimal sepedanya untuk mendapatkan tempat terdepan.

Fathoni sudah menghindari jalur pleton untuk mendapatkan ruang melaju ke depan, ia sempat mengambil jalur ke kiri untuk membuka jalan sprint ke depan jelang 300 meter.

Setelah tikungan terakhir terjadi insiden senggolan antar-pebalap yang menyebabkan beberapa pebalap jatuh ke aspal, Fathoni tak sempat menghindari kerumunan berjatuhan tersebut, yang menyebabkan ia turut rubuh ke aspal.

Baca juga:  Dua Pembalapnya Juara 1 & 2, Bos Suzuki: Jangan Bangunkan Saya Lagi Mimpi!

Atas kejadian tersebut ia berada di urutan 104. Sementara itu, rekan setimnya Muhammad Andy Royan berhasil melesat ke barisan depan dengan mencatatkan posisi 18 dengan waktu 3:15:37.

Etape 4 sendiri dimenangkan oleh Jakub Marezcko dari Itali tim Alpecin, dengan catatan waktu 3:15:37. Kemudian diposisi kedua ditempati oleh Rudiger Selig dari Loto Soudal, sedangkan posisi tiga ditempati oleh Michael Grosu dari tim Drone Hopper.

: Muhammad Nur Fathoni nyaris naik podium di etape 2 Tour Langkawi

: Sosa Cuervo ambil alih jaket kuning Le Tour de Langkawi

Baca juga:  Dovizioso Optimis Musim Depan Bisa Tampil Cemerlang

Afut Syafril Nursyirwan
Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ArenaBalap 2022